Buy and Sell text links

Perbasi Palembang Bikin Gebrakan Baru

Ket foto

Ketua Umum Perbasi Kota Palembang Azwar Agus saat pembukaan Woman Palembang Basketball League di Canton Park, Senin (31/10)

Perbasi Palembang Bikin Gebrakan Baru

PALEMBANG, SRIPO--Setelah menggelar Palembang Basketball League (PBL) divisi III, Pengurus Basket Kota Palembang membuat gebrakan dengan menggelar Woman Palembang Basketball League (WPBL) perdana di Palembang.

Ketua umum Perbasi Kota Palembang Azwar Agus mengatakan, jika gebrakan ini dibuat untuk memajukan basket wanita di Palembang. Apalagi, antusiasme dan arus dari bawah untuk lebih mengembangkan pembinaan dari sisi wanita cukup kuat di Palembang. Re

"Alhamdulillah WPBL untuk pertama kali di adakan yang merupakan bagian dari PBL yang di adakan dari tanggal 6 november sampai 4 desember 2016 setiap hari minggu jam 16.30 di Canton Park Arena, dengan tujuan untuk basket wanita kota palembang agar lebih maju lagi," ucap Agus, Senin (31/10)

Dikatakan Agus, sebagai gebrakan awal. WPBL diikuti oleh 4 klub. Yakni, BIMA, Bangau, D'Bascom dan UNO dengan menggunakan format pertandingan setengah kompetisi.

"Dengan adanya WPBL kita sangat senang. Kegiatan ini diharapkan akan tumbuh bibit-bibit baru klub putri di kota Palembang," ucapnya

Dikatakan Agus, pembinaan atlet basket sangat perlu didorong pembinaanya. Untuk itu, dengan adanya PBL dan WPBL diharapkan dapat mewujudkan yang kita harapkan. Karena muara dari pembinaan adalah kompetisi. Jika semakin banyak kompetisi setiap atlet akan makin terasah dan makin memperbaiki kemampuan skill dan fisik mereka.

"Tugas kita berat untuk pembinaan. Karena untuk meningkatkan mutu atler kita itu dengan kompetisi. Atlet tidak hanya butuh berlatih tapi mereka butuh kompetisi untuk melihat kemampuan mereka sebenarnya. Apalagi basket adalah olahraga tim. Dan kerjasama antar pemain dapat terjalin dari kompetisi," pungkasnya. (Cr10)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbasi Palembang Bikin Gebrakan Baru"