Buy and Sell text links

Mauricio Comeback Giliran Hyun Absen

‎Mauricio Comeback Giliran Hyun Absen

PALEMBANG, SRIPO--Usai menelan kalah menyesakkan, Laskar Wong Kito harus kembali bangkit dan fokus ke laga selanjutnya. Apalagi, didepan mata Sriwijaya FC menjadi tuan rumah saat menjamu Semen Padang dalam lanjutan pekan ke-27 Torabika Soccer Championship. 

Dilaga ini, ada kabar baik dan kabar buruk yang menerpa SFC. Kembalinya Mauricio Leal benteng tebal dari Brasil kebarisan pertahanan akan menguatkan lini belakang dengan berduet bersama Ngurah Nanak. Ditambah TA Musafry yang kembali bisa dimainkan akan menambah daya gedor dilini depan. 

Namun kabar buruknya, dilini tengan Yu Hyun Koo terpaksa harus absen karena mendapat kartu kuning ke 7 saat melawan Persipura bersama Wildansyah. 

Hadirnya Maurico sontak membuat lini belakang tak begitu mencemaskan. Apalagi, dengan adanya Mauricio, Ahmad Jufrianto bisa kembali didorong kedepan sebagai gelandang bertahan.

"Kehilangan Hyun memang kerugian. Tapi lini belakang kembali kuat karena Mauricio bisa main lagi, lalu Ahmad Jufrianto bisa didorong kedepan mengisi ruang Hyun," tutur Sekretaris Tim Ahmad Haris, Senin (31/10)

Mauricio kembali akan diduetkan dengan Ngurah Nanak, sebagai benteng di lini belakang. Keduanya meski belum begitu padu, tapi saat menjamu Persija kedua pemain ini cukup baik menjalankan tugasnya. Walaupun, ruang kosong dilini tengah juga patut dipikirkan oleh jajaran pelatih. 

Seperti diketahui, Yu Hyun Koo diganjar kartu kuning sekaligus menambah koleksi kartu kuningnya yang sudah mengantongi 7 kartu. Diantaranya saat membela SFC mengadapi Persiba (6/4), Madura (15/4), Barito (1/8), Arema Cronus (14/8), Madura United (14/9), Persija Jakarta(23/10), dan terakhir Persipura Jayapura (30/10).

Sedangkan wingbek seba bisa Wildansyah, juga absen karena sudah mengantongi kartu kuning tiga kali. Diantaranya saat menghadapi Pusamania (27/8), Persija Jakarta(23/10), dan terakhir Persipura Jayapura (30/10).

Kerugian yang jelas menambah berat perjalanan tim kebanggan Sumsel musim ini, setelah kehilangan beberapa pilar penting. Sebut saja Beto Goncalves dan Ichsan Kurniawan yang masih diterpa cedera. Ditambah lagi bek tegah Fachrudin Aryanto, yang masih membela Timnas Garuda untuk persiapan piala AFF.

" Pasti jadi kerugian, karena kita sudah kehilangan beberapa pilar penting. Tentu kita hanya bisa mengoptimalkan pemain-pemain yang tersisa," jelas Hartono Ruslan, asisten pelatih Sriwjaya FC

"Kita juga berharap, Beto bisa segera pulih sebelum menghadapi Semen padang nanti," tambahnya. (cr10)


Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Indosat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mauricio Comeback Giliran Hyun Absen"