Buy and Sell text links

BERITA PAGARALAM 2

Ada foto

SRIPO/WAWAN SEFTIAWAN

PUNGUT SAMPAH : Tampak para peserta jalan santai yang sedang memungut sampah yang nantinya ditukar dengan Kupon Undian.

Pungut Sampah Dapat Hadiah
*Lounching KOTAKU Warga Kumpulkan Sampah

PAGARALAM, SRIPO -- Rangkaian kegiatan dalam Lounching program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kota Pagaralam menggelar jalan santai bersih lingkungan dengan mengumpulkan sampah di area prioritas penanganan kumuh yaitu di Kelurahan Tumbak Ulas dan Kelurahan Besemah Serasan Kecamatan Pagaralam Selatan.

Pantauan Sripo, Jumat (30/9), kegiatan jalan santai yang berbeda dengan jalan santai biasa ini dilepas oleh staf ahli bidang Hukum dan Politik Setdako Pagaralam Syafawi Cikman.

Uniknya dalam acara jalan santai yang juga dikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan elemen masyarakat ini menelusuri lorong-lorong dengan membawa karung plastik dan memunguti sampah kemudian sampah tersebut ditukar dengan kupon berhadiah (doorprize) dari berbagai sponsor.

Kordinator Kota (Korkot)  KOTAKU, Junizar mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian lounching dari KOTAKU beberapa waktu lalu.

"Diharapkan kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat, untuk bisa hidup bersih dan sehat, serta mampu menjaga dan merawat pembangunan yang sudah ada," ujarnya.

Dipilihnya dua Kelurahan yakni Tumbak Ulas dan Besemah Serasan dalam kegiatan tersebut karena kelurahan ini merupakan prioritas penanganan kumuh.

"Kalau berdasar rangking,maka wilayah ini memiliki tingkat kumuh tertinggi di Kota Pagaralam," katanya.

Diharapkan dengan kegiatan ini semua elemen masyarakat memberi kontribusi, serta bisa mengambil peran Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing, mewujudkan pemukiman layak huni sesuai dengan UUD 1945 pasal 28.

"Setiap orang berlaku hidup sehat lahir dan batin bertempat tinggal serta mendapatkan hidup, baik sehat dan berhak memperoleh pelayanan kesehatan," harapnya.(one)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERITA PAGARALAM 2"