Buy and Sell text links

Berita OKI

SMAN 3 Unggulan Kayuagung Diutus Ikuti Jambore Generasi Hijau
KAYUAGUNG, SRIPO -- Dian Rizki Tri Wahyu Nanda akan mengikuti Jambore Genarasi Hijau di Mamuju Sulawesi Selatan, Senin-Sabtu (17-22/10/2016) mewakili Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama ratusan delegasi siswa dari berbagai sekolah di Indonesia,
Siswa kelas XII IPA 4 ini sebelum diutus mengikuti Jambore Generasi Haijau harus melewati proses seleksi dilakukan CSR PT Sampoerna Agro.
Kadin Pendidikan OKI Drs H Zulkarnain MSi melalui Kepala Sekolah SMAN 3 Unggulan Kayuagung Drs Sugiyono MM didampingi Heriyadi SPd selaku pembina OSIS, Jumat (30/9) menuturkan, bahwa sekolah sangat mendukung dan menfasilitasi siswa untuk memperoleh pengembangan diri.
"Alhamdulillah selain menghelat event tahunan seperti English Edufest kali keempatnya dan Young Eco-Journalism bersama Sampoerna Agro, kami juga memfasilitasi siswa mengikuti acara seperti di tingkat nasional ini," kata Sugiyono.
Sugiyono berharap, para siswa dapat menginspirasi dan mereplikasikan kembali dalam upaya yang lebih konkrit dan kontributif terhadap lingkungannya setelah mengikuti acara ini," harap Sugiyono menyebutkan event Jambore Generasi Hijau nanti akan diisi serangkaian kegiatan seperti, peningkatan kapasitas, Focus Discusison Group, simulasi project pelestarian lingkungan.
Koordinator CSR PT Sampoerna Agro Ardian Indra Putra mengapresiasi keunggulan siswa SMAN 3 Unggulan Kayuagung, yang telah serius untuk belajar demi kemandirian diri sendiri.
"Ini suatu prestasi siswa untuk Mengikuti Jambore Genarasi Hijau di Mamuju Sulawesi Selatan yang akan diselenggarakan, Senin-Sabtu (17-22/10/2016)," tutur Ardian seraya menyebutkan ratusan delegasi siswa dari berbagai sekolah di Indonesia yang ikut dalam giat tersebut.
"Melalui karya jurnalistik atau kesempatan diskusi, nanti saya siap mempromosikan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Ogan Komering Ilir yang saat ini terus bergeliat, termasuk bisa juga menyuplik berbagai sinergi dan peran positif dari kehadiran pelaku usaha seperti Industri Kelapa Sawit yang menaruh perhatian terhadap pelestarian lingkungan," kata Dian.
Dijelaskan Dian, seleksinya mirip dengan event Young Eco-Journalism Bootcamp 2016 yang difasilitasi CSR PT Sampoerna Agro pada Maret lalu. "Saya diminta melengkapi berbagai tahapan verifikasi termasuk membuat tulisan essay dan proposal project perubahan lingkungan disekitar, saya mengangkat topik pengelolaan Bank Sampah," tandas Dian. (mbd)

SRIPO/MAT BODOK
‎Koordinator CSR PT Sampoerna Agro Ardian Indra Putra berjabat tangan dengan Dian didampingi Heriyadi SPd pembina OSIS dan Drs Sugiyono MM Kepsek SMAN 3 Unggulan Kayuagung OKI.

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKI"