Buy and Sell text links

BERITA PAGARALAM 1

Ada foto

SRIPO/WAWAN SEFTIAWAN

APIL : Tampak kendaraan masih saling mendahului meskipun sudah terpasang Alat Pemberi Isyarat Lampu Lalulintas (APIL) dikawasan Simpang Empat Nendagung

Warga Masih Tak Patuhi Lampu Merah
*4 APIL Terpasang di Simpang Nendagung

PAGARALAM, SRIPO – Sedikitnya 4 titik Alat Pemberi Isyarat Lampu Lalulintas (APIL) di Simpang Empat Perumnas Nendagung, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam terpasang. Pemasangan APIL dipersimpangan kawasan Perumnas Nendagung. dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pagaralam.

Pemasangan APIL tersebut bertujuan agar masyarakat dapat mematuhi dan mengikuti rambu-rambu APIL, demi keselamatan serta kenyamanan dalam berlalulintas di jalan raya.

Namuan berdasarkan pantauan Sripo, dilapangan, para pengguna kendaraan masih bingung dan tidak mematuhi isyarat lampu yang ada. Hal ini membuat jalan bertambah macet, pasalnya warga masih saja saling mendahului meskipun lampu isyarat menunjukan tanda berhenti.

Nopran (36) salah satu warga mengatakan, masyarakat masih terlihat bingung saat melintas di Simpang Nendagung. Meskipun lampu isyarat menunjukan tanda harus berhenti masih ada pengguna jalan yang terus saja melaju dengan kendaraannya.

"Masih banyak yang bingung, seharusnya harus ada petugas dulu dikawasan tersebut untuk mengatur dan melakukan sosialisasi langsung agar warga dapat mematuhi," ujarnya.

Sementara itu Amad (28), pengendara sepeda motor menjelaskan, jika keberadaan rambu lalulintas terpasang disimpang empat ini, sangat berguna bagi pengendara sepeda motor dan mobil, agar bisa tertib dalam berlalulintas.

"Sejak terpasangnya alat rambu lalulintas tersebut, terkhusus di kawasan Simpang Empat Perumnas Nendagung, laju kendaraan motor dan mobil terlihat lebih tertib, tidak seperti sebelumnya pengendara motor masih menerobos jalan tanpa memperhatikan kendaraan di sekitarnya," katanya.

Kepala Dishubkominfo Kota Pagaralam Paber Napitupulu melaui Sekretaris Novi Endri mengatakan, pemasangan APIL dilakukan di dua lokasi berbeda, antara lain kawasan Simpang Empat Perumnas Nendagung dan Simpang Empat Manna, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan.

"Untuk di kawasan Simpang Empat Perumnas Nendagung, kini sudah terpasang dan berfungsi secara baik, tinggal lagi pemasangan di kawasan Simpang Manna, yang kini dalam proses pemasangan. Untuk itu pihaknya berharap nanti, setelah APIL terpasang, kepada seluruh masyarakat Kota Pagaralam, agar dapat mematuhi dan mengikuti rambu-rambu APIL, demi keselamatan dan kenyamanan dalam berlalulintas di jalan raya," imbaunya.(one)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERITA PAGARALAM 1"