Buy and Sell text links

Berita OKI

Perjudian Marak di Dua Lempuing Kabupaten OKI
KAYUAGUNG, SRIPO -- Banyaknya laporan masyarakat tentang adanya aktivitas perjudian bola gelinding di Kecamatan Lempuing dan Lempuing Jaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) menjadi sorototan. Untuk itu, Polres OKI segera mengungkap perjudian tersebut, Jumat (30/9).
Wakil Bupati OKI HM Rifai SE menegaskan, bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dalam hal ini Polres OKI untuk menertibkan perjudian dan maraknya pasar malam yang berada di lingkungan sekolah.
"Kami sangat mengapresiasi atas semua tanggapan fraksi atas anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBDP). Begitupun pemandangan dari fraksi kebangkitan nasional melalui Juru Bicara (Jubir) H Subhan Ismail yang menyebutkan banyaknya laporan warga atas maraknya perjudian dan pasar malam. Itu semua sudah ditindaklanjuti dengan harapan ketertiban dan kenyamanan masyarakat dapat terjamin," tutur Rifai, Kamis (29/9) dalam rapat paripurna mengenai jawaban Bupati OKI H Iskandar SE atas pandangan fraksi DPRD mengenai APBDP tahun 2016.
Sedangkan soal peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) akan direalisasikan melalui SKPD masing-masing. Penambahan belanja dalam APBDP ini lebih dialokasikan belanja langsung untuk kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.
Terkait pandangan Fraksi Golkar melalui jubir Marzuki AR atas catatan terhadap raperda APBDP, pihaknya mengklaim terhadap penambahan belanja daerah akan lebih diprioritaskan pasa hal yang urgent dengan mempertimbangkan harmonisasi dan keseimbangan antara upata pemenuhan pelayanan keseimbangan publik, perepatan capaian pembangunan serta pertumbuhan ekonomi dan perlindungan sosial.
"Kami juga akan semaksimal mungkin merealisasikan percepatan pembangunan daerah sesuai masukan dan saran, dan mengakomodir pengembangan ekonomi rakyat di pertanian,hingga ekonomi kecil," ucapnya.
Sementara itu, Sekretaris DPRD OKI Nila Utami menyatakan, bahwa pihaknya menerina surat masuk dari Bupati OKI dan menyatakan kalau Bupati OKI tidak bisa hadir dalam rapat paripurna raperda APBDP 2016 ini lantaran sakit paska pulang haji.
Terpisah Kapolres OKI AKBP Amazona P SH SIk melalui Kasat Reskrim AKP Haris MH SH SIk ketika dikonfirmasi, akan melakukan tindakan terhadap bentuk perjudian di wilayah OKI.
"Kalau memang ada perjudian akan segera kita tindaklanjuti," tegas Haris. (mbd)

SRIPO/MAT BODOK
‎Kasat Reskrim Polres OKI AKP Haris MH SH SIk.jpg (227.8 KB)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKI"