Buy and Sell text links

2109bew4.kot

Ada foto
Teks foto
SRIPO/WELLY HADINATA
JUAL IKAN --- Penjual ikan yang menjajahkan berbagai jenis ikan untuk dijual kepada masyarakat yang berlokasi di pasar tradisonal kawasan Jakabaring Palembang, Rabu (21/9).

Ikan Sepat Tembus Rp30 Ribu

PALEMBANG, SRIPO --- Kondisi musim hujan di wilayah Kota Palembang sekitar, ternyata mempengaruhi harga jual ikan yang dijual pedagang ikan disejumlah pasar-pasar tradisional.

Dari pantauan Sripo Rabu (21/9), untuk pasokan ikan dari berbagai jenis masih terlihat normal dan tidak ada kelangkaan ikan yang dijual kepada masyarakat. Namun untuk harga jual ikan, harganya cukup melonjak dari harga sebelumnya.

Bukan saja untuk ikan laut, namun juga ikan sungai mengalami kenaikan harga. Salah satunya ikan sepat yang merupakan ikan sungai yang banyak ditemui disejumlah pasar-pasar tradisional. Untuk ukuraan kecil dan sedang, ikan sepat dijual berkisar Rp25 ribu perkilonya. Sedangkan ikan sepat besar seukuran telapak tangan orang dewasa, dijual dengan harga Rp30 ribu perkilonya.

"Ikan sepat yang masih banyak dijual dan pasokannya aman. Tapi harganya Rp30 ribu perkilonya. Memang harga ikan saat ini naik, mungkin karena musim hujan ini," ujar Man, salah seorang pedagang ikan di pasar tradisional 16 Ilir Palembang.

Bukan hanya di pasar 16 Ilir, disejumlah pasar tradisional lainnya pun juga harga berbagai ikan juga naik dari harga sebelumnya. Seperti di pasar tradisional kawasan Jakabaring dan pasar tradisional 7 Ulu. Untuk ikan tongkol dijual dengan harga Rp25-35 ribu. Begitu juga dengan jenis ikan lainnya yang rata-rata naik Rp5-10 ribu perkilonya.

"Yang mahal sekarang ini ikan sepat, biasanya Rp12-15 ribu perkilonya. Tapi sekarang ini dijual dengan harga Rp20-30 ribu perkilonya. Pastinya kondisi ikan masih segar. Kalau untuk harga sayuran normal saja," ujar Cek Awa, ibu rumah tangga yang belanaj di pasar tradisional kawasan Jakabaring Palembang.(bew)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2109bew4.kot"