Buy and Sell text links

Terminal Timbangan Bakal Disulap Jadi Alun Kota


Terminal Timbangan Bakal Disulap Jadi Alun Kota

INDERALAYA--Keseriusan rencana pemerintah daerah Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang akan membangun alun-alun atau taman kota ternyata bukan sekedar isapan jempol. Pasalnya, kepala daerah setempat HM Ilyas Panji Alam beserta jajaran, Senin (29/8) lalu, meninjau lokasi yang bakal dijadikan ikon bumi "caram seguguk" itu. Lokasi yang bakal dijadikan alun kota Inderalaya yakni berada di kawasan lingkungan Terminal Km 32 Timbangan Inderalaya. Dipilihnya lokasi tersebut karena, kawasan Terminal merupakan segitiga yang mempertemukan tiga jalur lintas. Sehingga, dapat memudahkan bagi para wisatawan domestik yang nantinya  alun kota Inderalaya menjadi salah satu objek wisata lokal yang di Provinsi Sumsel. 

"Dipilihnya lokasi tersebut dianggap cukup strategis untuk dibangun karena berada di pusat kota Inderalaya. Sehingga, ke depan selain menjadi salah satu Icon kebanggaan OI, alun-alun kota ini juga dapat dimanfaatkan oleh warga OI sebagai tempat wisata hiburan dan olahraga," ujar Plt Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, Selasa (30/8) seraya menyebut bahwa pemilihan lokasi ini sudah dilakukan dengan berbagai tinjauan dan sesuai keinginan warga. Selain itu juga, dikatakan Ilyas, lokasi ini akan dilengkapi beberapa fasilitas sarana prasarana penunjang seperti sarana "Joging Track" dan pusat jajanan. Sedangkan, keberadaan Terminal Km 32 Inderalaya nantinya akan dipindahkan ke lokasi yang baru. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, akan segera terealisasi," ujar HM Ilyas Panji. Rencana pembangunan alun atau taman kota tentu disambut positif umumnya oleh warga Inderalaya. 

Seperti yang diutarakan oleh Yap (45), warga Timbangan mengatakan, selain perencanaan pembangunan alun atau taman Kota Inderalaya yang nantinya berlokasi di dalam lingkungan Terminal Km 32 Timbangan Inderalaya. Lanjut Yap, alangkah baiknya juga bila pemerintah setempat mengoptimalkan keberadaan hutan yang ada di tengah kota yang hanya berjarak tak begitu jauh dari lokasi terminal timbangan Km 32. "Atau dilakukan pemagaran lahan hutan tersebut. Karena, sebaik apapun ditata. Kota ogan ilir selama ada hutan yg terbuka itu pasti  mengurangi kualitas keindahan kota ogan ilir," ujarnya. Menurut Ilyas, kondisi semua itu, tentu akan dlakukan tata kelola dengam baik. Sementara itu juga, rencana pembangunan alun atau taman kota mendapat apresiasi dari kalangan wakil rakyat DPRD OI yang menyatakan apapun hal yang terbaik untuk kepentingan rakyat pihaknya sangat-sangat mendukung. "Lanjutkan, yang terbaik bagi rakyat, kami siap mendorong, mendukung dan mendoakan," ujar Anggota DPRD OI Fraksi PBB. 

Seperti diketahui, sejak dimekarkannya Kabupaten OKI menjadi kabupaten baru Ogan Ilir 12 tahun silam, sampai ini, belum memiliki taman kota maupun alun-alun kota termasuk juga, beberapa objek wisata di bumi Caram Seguguk yang masih perlu dioptimalkan seperti Teluk Seruo. Tentu saja, masyarakat setempat haus akan hiburan dan wisata. Apalagi, ditunjang dengan keberadaan kampus Universitas Sriwiya Inderalaya.(cr7)

Teks photo : Plt Bupati OI HM Ilyas Panji Alam beserta jajaran ketika meninjau lokasi yang bakal dijadikan alun-alun kota Inderalaya. Alun-alun kota Inderalaya bakal dipusatkan di titik wilayah Terminal Km 32 Timbangan Inderalaya. 






Terkirim dari Samsung Mobile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terminal Timbangan Bakal Disulap Jadi Alun Kota"