Buy and Sell text links

202 Siswa SMA sederajat Ikuti UNP

202 Siswa SMA sederajat Ikuti UNP
* Jansi : Ikut UNP Ingin Perbaiki Nilai
MUARAENIM, SRIPO---Untuk memperbaiki nilai Ujian Nasional (UN), sebanyak 202 siswa SMA/MA sederajat se-Kabupaten Muaraenim engikuti Ujian Nasional Perbaikan (UNP) yang dipusatkan di gedung SMKN 1 Muaraenim, Senin (29/8).
Menurut Kadiknas Muaraenim melalui Kabid Dikmen Rizal Alfian MSi, didampingi Kepala SMKN 1 Muaraenim
Misnawati, bahwa sebelumnya ada 642 siswa yang mendaftarkan diri untuk perbaikan nilai UN tersebut. Tetapi yang mendaftar ulang hanya 210 orang. Dan ketika ujian ternyata jumlahnya 202 orang, sebab delapan orang ikut UN di tempat lain. Adapun untuk jumlah siswa tersebut sebanyak 151 siswa dari SMA/MA, sedangkan selebihnya sebanyak 51 orang dari SMK.
"Peserta UNP ini dari SMA/SMK/MA baik negeri dan swasta se-Kabupaten Muaraenim," ujar Alfian.
Untuk mata pelajaran yang diujikan, kata Alfian, sama seperti UN sebelumnya sesuai jurusan masing-masing yakni mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, IPA dan Ekonomi. Dalam UNP ini, hanya siswa alumni tahun 2016 saja yang boleh ikut, untuk tahun depan mereka tidak boleh lagi. Sedangkan untuk mata pelajaran yang diikuti, itu bisa seluruhnya atau hanya beberapa mata pelajaran saja sesuai keinginan siswa tersebut.
Ditambahkan Misnawati, tujuan UNP siswa ingin memperbaiki nilai UN mereka yang mungkin kecil sehingga ketika akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dikhawatirkan akan bisa menjadi penghambat. Ada juga karena yang ingin masuk TNI dan Polisi, karena syaratnya menggunakan syarat nilai minimal.
"Kalau siswa kita ada tiga orang yang ikut UNP ini, dengan alasan untuk perbaikan nilai," ujar Misnawati.
Sementara itu menurut salah seorang peserta UNP Jansi Hutahuruk (19) alumni SMK Bukit Asam, jurusan Tekhnik Listrik, bahwa ia mengikuti Ujian Nasional Perbaikan (UNP) hanya untuk satu mata pelajaran saja yakni Matematika. Tujuannya adalah untuk memperbaiki nilai persiapan masuk kerja di Papua serta antisipasi untuk kuliah nanti.(ari)
CAPTION FOTO :
UNP : Tampak Kepala SMKN 1 Muaraenim
Misnawati, didampingi peserta UNP Jansi Hutahuruk (19) alumni SMK Bukit Asam, foto bersama, Senin (29/8)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "202 Siswa SMA sederajat Ikuti UNP"