Buy and Sell text links

Januar Tewas Terjepit Truk

Januar Tewas Terjepit Truk
MUARAENIM, SRIPO---Tragis sekali nasib operator truk Scania DT 07, Januar Isembi (30) warga Desa Kahuripan Baru, Kecamatan Rambang Dangku, Muaraenim. Ia tewas terjepit setelah kendaraannya terbalik di jalan Holding Disposal 30, Kawasan Tambang Batubara PT LCL ( Lematang Coal Lestari ), Desa Gunung Raja, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muaraenim, Rabu (10/8) sekira pukul 04.45.
Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, Kamis (11/8), kejadian kecelakaan kerja tunggal tersebut, bermula ketika korban Januar seperti biasa bekerja di shif 3 sebagai operator atau driver mobil truk Scania dengan nomor bak DT 07, yakni membawa tanah dari Fron (tempat pengambilan tanah yang telah di gali) menuju ke Disposal 30 (tempat pembuangan tanah) di areal tambang batubara. Setiba di lokasi kejadian di jalan holding yang menghubungkan antara fron ke Disposal 30 dengan kondisi jalan yang baru sudah di siram dengan air untuk mengurangi debu, sehingga jalan menjadi licin. Dan ketika posisi jalan agak menurun, korban yang mengendarai mobil truk scania bermuatan tanah diduga oleng dan korban berusaha mencoba mengerem, namun mobil truk tidak terkendali dan tergelincir sehingga terbalik ke arah kanan tepat ditengah jalan. Dan kebetulan kejadian tersebut dilihat oleh beberapa pekerja lain sehingga langsung memberitahukan kejadian tersebut melalui HT kepada Foreman bernama Yon Maryono sebagai penanggung jawab pekerjaan pada shif 3. Kemudian bantuan datang, dan melihat posisi korban terjepit di dalam mobil dengan kepala pecah mengeluarkan darah dengan kondisi sudah meninggal dunia di lokasi kejadian. Lalu, para pekerja melakukan evakuasi dengan bantuan alat berat. Setelah berhasil di evakuasi, korban langsung dibawa ke RS Pertamina Prabumulih untuk dilakukan visum.
Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan melalui Kasatlantas AKP Adik didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad Agus, saat ini, korban sudah visum dan dimakamkan. Sedangkan lokasi kejadian sudah dipasang police line untuk penyelidikan lebih lanjut.(ari)
CAPTION FOTO :
Lakalantas 01 : Tampak kendaraan truk yang disupiri korban terbalik di jalan Holding Disposal 30, Kawasan Tambang Batubara PT LCL ( Lematang Coal Lestari ), Desa Gunung Raja, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muaraenim, Rabu (10/8).
Korban Januar : Di rumah sakit.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Januar Tewas Terjepit Truk"