Buy and Sell text links

Empat Berita 9 foto

Muaraenim Lepas Kontingen Jambore
MUARAENIM, SRIPO---Wakil Bupati Muaraenim H Nurul Aman SH, secara simbolis, melepas Kontingen Jambore Nasional X Kwartir Cabang Muaraenim Tahun 2016, di halaman Pemkab Muaraenim, Kamis (11/8).
Menurut Bupati Muaraenim yang diwakili Wabup Muaraenim H Nurul Aman SH, sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Muaraenim, mengatakan bahwa tim yang dikirim adalah pengalang-pengalang terbaik Kabupaten Muaraenim. Karena itu adalah amanah sebagai duta pramuka penggalang Kabupaten Muaraenim, tentu diharapkan untuk selalu membawa nama baik citra dan wajah Muaraenim. Tampilkan bahwa Pramuka Muaraenim, mempunyai kepribadian yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS). Tunjukkan bahwa gerakan pramuka Kabupaten Muaraenim adalah salah satu gerakan pramuka terbaik di Indonesia. Jaga selalu kesehatan bisa mengikuti dengan maksimal, guna membawa hasil yang maksimal.
Dikatakan Nurul Aman, bahwa kontingen yang dikirim sebanyak 32 orang dengan rincian 16 penggalang putra dan 16 penggalang putri. Lalu didampingi empat pimpinan rombongan dan empat pembina. Kegiatan dilaksanakan di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.(ari)
CAPTION FOTO :
Lepas Kontingen 1,2,3 : Wabup Muaraenim Nurul Aman, secara simbolis melepas Kontingen Jambore Nasional X Kwartir Cabang Muaraenim Tahun 2016, di halaman Pemkab Muaraenim, Kamis (11/8).

Januar Tewas Terjepit Truk
MUARAENIM, SRIPO---Tragis sekali nasib operator truk Scania DT 07, Januar Isembi (30) warga Desa Kahuripan Baru, Kecamatan Rambang Dangku, Muaraenim. Ia tewas terjepit setelah kendaraannya terbalik di jalan Holding Disposal 30, Kawasan Tambang Batubara PT LCL ( Lematang Coal Lestari ), Desa Gunung Raja, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muaraenim, Rabu (10/8) sekira pukul 04.45.
Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, Kamis (11/8), kejadian kecelakaan kerja tunggal tersebut, bermula ketika korban Januar seperti biasa bekerja di shif 3 sebagai operator atau driver mobil truk Scania dengan nomor bak DT 07, yakni membawa tanah dari Fron (tempat pengambilan tanah yang telah di gali) menuju ke Disposal 30 (tempat pembuangan tanah) di areal tambang batubara. Setiba di lokasi kejadian di jalan holding yang menghubungkan antara fron ke Disposal 30 dengan kondisi jalan yang baru sudah di siram dengan air untuk mengurangi debu, sehingga jalan menjadi licin. Dan ketika posisi jalan agak menurun, korban yang mengendarai mobil truk scania bermuatan tanah diduga oleng dan korban berusaha mencoba mengerem, namun mobil truk tidak terkendali dan tergelincir sehingga terbalik ke arah kanan tepat ditengah jalan. Dan kebetulan kejadian tersebut dilihat oleh beberapa pekerja lain sehingga langsung memberitahukan kejadian tersebut melalui HT kepada Foreman bernama Yon Maryono sebagai penanggung jawab pekerjaan pada shif 3. Kemudian bantuan datang, dan melihat posisi korban terjepit di dalam mobil dengan kepala pecah mengeluarkan darah dengan kondisi sudah meninggal dunia di lokasi kejadian. Lalu, para pekerja melakukan evakuasi dengan bantuan alat berat. Setelah berhasil di evakuasi, korban langsung dibawa ke RS Pertamina Prabumulih untuk dilakukan visum.
Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan melalui Kasatlantas AKP Adik didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad Agus, saat ini, korban sudah visum dan dimakamkan. Sedangkan lokasi kejadian sudah dipasang police line untuk penyelidikan lebih lanjut.(ari)
CAPTION FOTO :
Lakalantas 01 : Tampak kendaraan truk yang disupiri korban terbalik di jalan Holding Disposal 30, Kawasan Tambang Batubara PT LCL ( Lematang Coal Lestari ), Desa Gunung Raja, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muaraenim, Rabu (10/8).
Korban Januar : Di rumah sakit.

Mobil Ustadz Alhabsyi Serempetan
* Mengaku Masih Trauma
MUARAENIM, SRIPO---
Musibah kecelakaan lalulintas kembali menimpa da'I kondang Ustadz Ahmad Al Habsyi. Meski tidak mengalami cidera fisik, namun sempat membuatnya trauma ketika akan mengisi kegiatan Tabligh Akbar di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muaraenim, Kamis (11/8).
Menurut Taufik (52) supir mobil Innova seri terbaru warna putih BG 1610 UC, bahwa di dalam mobil milik Ustadz Ahmad Alhabsy tersebut ada empat orang, ditengah kanan belakang supir Haikal Alhabsy (adik) disebelahnya ustadz Ahmad Alhabsy. Lalu di depan samping supir duduk Hasan Alhabsy (adik).
Dikatakan Taufik, ketika mobil meluncur dari arah Prabumulih menuju Muaraenim, tepatnya ditikungan sebelum PT TEL, tiba-tiba ada iring-iringan tiga mobil, ketika melintas dua mobil berhasil melintas, ternyata mobil ketiga merk Toyota Fortune warna hitam mengambil jalan terlalu ke kanan. Melihat hal tersebut, ia spontan membanting stri ke kiri menghindari tabrakan, sehingga hanya kaca spion kanan yang pecah. Setelah itu, ia sempat berhenti sebentar, dan kembali melanjutkan perjalanan ke arah Kabupaten Muaraenim. Namun sekitar lima kilometer berjalan setelah melewati jemabatan PT TEL, tiba-tiba mobil Fortune yang menyerempetnya berputar balik mengejarnya dan memintanya berhenti. Kemudian, sebanyak tiga orang turun dari mobil Fortune sambil marah-marah menyalahkan mobilnya yang salah dan memintanya untuk kembali berurusan di lokasi kejadian. Tetapi permintaan tersebut tidak digubrisnya, dan iapun langsung melanjutkan perjalanan karena sudah ditunggu masyarakat Muaraenim.
"Ketika kecelakaan, Pak Ustadz, biasa saja, tidak teriak ataupun panik," ujar Taufik yang mengaku baru empat bulan menjadi supir Ustadz Ahmad Alhabsy.
Sementara itu Ustadz Ahmad Alhabsy, bahwa ketika terjadi kecelakaan, kebenaran ia memang sedang tidak tidur sehingga bisa melihat jika kendaraan Fortune tersebut yang mengambil jalurnya. Ia semenjak kecelakaan di Medang, jika setiap naik mobil, tidak mau lagi tertidur. Kalau dahulu jika naik mobil langsung tidur. Kalau saat ini, jika mobil ngerem, kadang-kadang saya ikut ngerem juga.
"Kejadiannya hari Kamis, siang hari, menabrak rumah baru dan kosong. Jadi saya trauma," ujarnya sambil memegang tongkat.
Dikatakan Ahmad Alhabsy, bahwa sampai saat ini, ia terus melakukan terafi. Sebab belum bisa duduk ataupun bersila terlalu lama karena masih nyeri dan sakit.(ari)
CAPTION FOTO :
Pecah : Tampak Kaca Spion Mobil ustadz Ahmad Alhabsy yang pecah
Innova : Mobil Ustadz Alhabsy
Ustadz Alhabsy

PT Qiblat Wisata Tour & Travel Bagi Doorprize Umroh
* Wabup Muaraenim Sumbang Dua Tiket Umroh
MUARAENIM, SRIPO---Wujud kepedulian terhadap masyarakat Muaraenim yang ingin menunaikan ibadah Haji dan umroh, PT Qiblat Wisata Tour & Travel, membagi-bagikan doorprize umroh kepada peserta kegiatan Tabligh Akbar di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muaraenim, Kamis (11/8).
Dalam kegiatan tersebut yang dihadiri langsung oleh da'i kondang Ustadz Ahmad Alhabsy. Adapun ke-empat peserta tabligh akbar yang beruntung tersebut yakni Sri Wahyuni, Rusna mendapatkan undian doorprize dari Wabup Muaraenim. Dan dua peserta lagi atas nama Umi Khairoh dan Jumiati mendapatkan undian doorprize dari PT Qiblat Wisata Tour & Travel Bagi Doorprize Umroh.
Menurut Wabup Muaraenim H Nurul Aman SH, bahwa Dzikir adalah menyebut dan mengingat Allah SWT, dzikir bukan hanya sekedar diperintahkan Allah SWT dan Rasul-Nya saja, namun dzikir dapat mendatangkan manfaat langsung kepada diri setiap orang yang sedang berdzikir, siapapun orangnya dan dalam kondisi apapun dia berdzikir akan memberikan dampak yang positif. Dzikir akan memberikan ketenangan kepada semua orang, karena ketika orang berdzikir, Allah akan selalu dekat dengan mereka tanpa batas dan status, hal itu sesuai firman Allah surat Albaqarah ayat 152 " Ingatlah Aku niscaya Aku akan mengingat kalian".
"Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT Qiblat Wisata Tour & Travel Haji dan Umroh Cabang Muaraenim dan segenap pengurus dan anggota Forsapss Muaraenim atas terselenggaranya kegiatan ini," ujar Nurul Aman.
Ditambahkan Nurul Aman, kegiatan ini dilaksanakan selain untuk mempererat tali silaturahmi juga sebagai momentum di dalam mewujudkan rasa syukur kita terhadap segala nikmat yang telah dilimpahkan Allah SWT kepada seluruh bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Muaraenim. Ujian serta cobaan di dalam kehidupan tentu ada, untuk menghadapi itu semua sudah diajarkan di dalam Islam yakni tetap senantiasa selalu bersabar, tegar dan tawakal sebagai wujud dari rasa syukur yakni selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, salah satunya dengan mengadakan kegiatan keagamaan sesuai dengan misi dan visi Kabupaten Muaraenim SMAS (Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera).
Pemyelenggara Umroh dan Haji
Sementara itu pimpinan PT Qiblat Wisata Tour & Travel Haji dan Umroh Cabang Muaraenim Doli didampingi pembimbing Ustadzah Misliyani SAq, kegiatan ini adalah bukti kepedulian dan keseriusan pihaknya untuk memberikan yang terbaik dan membantu masyarakat Kabupaten Muaraenim dan sekitarnya di dalam melaksanakan ibadah umroh dan haji. Dengan dana Rp 28 juta, para jemaah akan mendapatkan fasilitas yang presentatif seperti pesawat garuda atau Saudi Arabia, hotel bintang empat dan lima, dekat dengan masjid di Madinah dan Mekkah, dapat koper, tas ransel, tas paspor serta perlengkapan lainnya, makan tiga kali sehari menu Indonesia dan lian-lain.
"Untuk lebih lanjut bisa contac person dengan Ustadzah Misliyani 081373667200," ujar Doli.(ari)
CAPTION FOTO :
Doorprize : Dadim 0405 Muaraenim Letkol Inf Jamaludin secara simbolis serah doorprize undian umroh dari PT Qiblat Wisata Tour & Travel Bagi Doorprize Umroh, kepada peserta kegiatan Tabligh Akbar di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muaraenim, Kamis (11/8).

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Empat Berita 9 foto"