Buy and Sell text links

Bola Tangan Bidik Emas ‎PON‎

Ket foto

28 atlet bola tangan Sumsel saat foto bersama dengan pengurus KONI saat dilepas untuk berangkat ke Bandung, Jabar, Selasa (31/8)

Bola Tangan Bidik Emas ‎PON

PALEMBANG, SRIPO--Cabang olahraga Bola tangan mengawali berangkat mendahului cabor lain untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar. Sebagai cabor eksebisi, dihuni 28 atlet yang terdiri dari 14 putra dan 14 putri ini, diharapkan bisa menyumbang medali emas bagi kontingen Sumsel. 

Ketua Pengrov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumsel Wiratama Yudha ST mengatakan, dari 14 atlet putra dan 14 atlet putri yang bertolak ke Jabar ini berada dalam kondisi siap bertanding.

Atlet ini siap secara mental ataupun fisik untuk menjalani pertandingan di PON Jabar 2-9 September nanti. Di PON Jabar nanti, cabor bola tangan membidik medali emas untuk dibawa pulang ke Bumi Sriwijaya.

Untuk dapat menyabet medali emas, Sumsel harus bersaing dengan provinsi lainnya seperti Kaltim, Jabar, DKI Jakarta, Jogjakarta, Kaltara, Jateng, Banten,dan Jatim.

"Kami ke sini inisiatif kawan-kawan memohon doa restu, sehingga membawa keberkahan, semoga sukses dan lancar," ujarnya, Rabu (31/8)

Sementara itu, ‎Ketua Harian KONI Sumsel Nasrun Umar berpesan agar atlet bola tangan untuk dapat membawa nama baik Sumsel di tingkat nasional. Atlet bola tangan harus bertanding dengan penuh semangat, karena itu akan menjadi kunci dari sebuah prestasi.

"Ikuti petuah pelatih, tunjukkan kemampuan terbaik kalian di PON Jabar nanti, kita harapkan di PON berikutnya tidak lagi eksebisi," ujar Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Sumsel ini.

Dalam ajang PON Jabar ini Kontingen Sumsel punya misi menembus 10 besar. Dalam mencapai target itu, banyak pihak yang meragukan akan dapat tercapai.

Tapi dengan semangat yang tinggi, dalam dunia olahraga tidak ada yang tidak mungkin.

"Mimpi itu akan kita jadikan kenyataan, bertandinglah dengan penuh semanga, tidak ada yang tidak mungkin," pesannya. (cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bola Tangan Bidik Emas ‎PON‎"