Buy and Sell text links

Sapu Bersih Laga Kandang // WCP : Maksimalkan Setiap Peluang‎

Sapu Bersih Laga Kandang
// WCP : Maksimalkan Setiap Peluang

PALEMBANG, SRIPO--Dua laga home menjadi awal yang baik bagi Sriwijaya FC (SFC), memulai putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC). Menjamu Persiba Balikpapan, Sabtu (3/9) ini, kemudian menjamu Persib Bandung, Sabtu (10/9) mendatang. Head coach SFC Widodo C Putro berharap bisa menjaga dpoin utuh untuk Laskar Wong Kito. 

Menurut Widodo, sebagai tuan rumah mengamankan poin sangat penting. Walau kedua laga terbilang cukup sulit, tapi WCP yakin dibantu dukungan suporter SFC akan bisa menang. Apalagi, sepertinya WCP sedikit trauma bermain diluar, usai menjalani laga cukup miris saat bertandang ke markas Pusamania Borneo, dengan kepemimpinan wasit yang menimbulkan tanda tanya bagi Laskar Wong kito. 

"Sebagai tuan rumah tentu motivasi kita akan meningkat. Kita harap bisa memberikan permainan terbaik, dan mengamankan poin. Tapi tentu harus di amini dengan kerja keras semua pemain," ucap WCP, Rabu (31/8)

Ditanyai mengenai mental pemain, yang sempat down. Legenda timnas ini mengatakan jika saat ini mental pemain telah kembali dan siap tarung. Walaupun diakuinya, semua pemain sempat sedikit terpuruk apalagi melihat persepakbolaan Indonesia yang tak kunjung berubah. 

"Awalnya sih semua sedikit turun yah. Siapa pun pasti akan down, saat hasil kerja keras dan latihan mereka dihancurkan dengan sikap oknum pengadil lapangan yang sangat berpihak. Baru kali ini yah, dengan alasan tak jelas seorang wasit diganti. Ditambah lagi gaya permainan jika mengambil kata-kata Hyun sepakbola kungfu. Semuanya seakan pasrah. Tapi, sekarang sudah bangkit. Kami akan jawab semua itu dengan permainan yang baik, yang jujur," terang WCP

Menurut Widodo, dari kaca matnya saat ini tujuan akhir dari sepakbola Indonesia sedikit melebar. Artinya, arah yang akan dituju tidak jelas. Selayaknya, dari setiap pertandingan yang digelar oleh siapapun bertujuan untuk membawa sepakbola Indonesia menjadi lebih baik. 

"‎Saya melihatnya tujuan sepakbola Indonesia melebar. Tujuan kompetisi kemana. Saya melihatnya sebagai pemain Timnas. Adalah membawa Timnas bisa mencapai prestasi untuk Indonesia. Tapi, bagaimana mau bagus sepakbola kita. Wasit juga harus memberi pelajaran dengan mengedukasi pemain. Jujur saja lawan Borneo itu semua keras. Mungkin semua pemain Pusamania kecuali Dian kartu merah," ungkapnya

Untuk itu, menyiasati adanya faktor diluar kemampuan, tehnik dan strategi antar pelatih. WCP selalu berpesan kepada skuadnya untuk tidak terpancing emosi. Lantaran, jika terpancing SFC akan makin dihabisi. Selain itu, diungkapkan Widodo, ia juga terus mendong setiap bermain untuk memanfaatkan sekecil apapun peluang gol yang bisa diciptakan. 

"Siasatnya yah bermain dengan sangat baik. Redam emosi, dan maksimalkan setiap peluang menjadi gol. Jika kita sudah menang dengan skor telak, walau dimainkan oleh wasit kita tetap akan menang," pungkasnya. (cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sapu Bersih Laga Kandang // WCP : Maksimalkan Setiap Peluang‎"