Buy and Sell text links

Berita ada fhoto


Jemput Bola Perekaman ke Desa.
// Disdukcapil Kejar Target Sebelum 30 September

EMPATLAWANG,SRIPO-- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil(Disdukcapil) Empatlawang melakukan perekaman sistem jemput bola ke desa-desa untuk mengejar target perekaman KTP Elektronik(e-KTP) sebelum 30 September 2016 mendatang.

Kabid Kependudukan Disdukcapil Empatlawang, Ali Gatmir melalui kasi Administrator data base kependudukan Hary Trutman, mengatakan di Empatlawang saat ini baru selesai perekaman e-KTP sebanyak 123.865 jiwa dari jumlah penduduk wajib KTP 263.856 jiwa. Dengan persentase selesai perekaman sekitar 46,9 persen per 31 Agustus 2016.

"Menggejar target sebelum 30 September perekaman keliling jemput bola ke desa," kata Hary Trutman kepada Sripo, Rabu(31/08/2016)

Dikatakan Hary perekaman sistem jemput bola ini seyogyanya sudah dilakukan sejak Maret 2016 sebelum pihaknya menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri(Kemendagri) pada awal Agustus. Menurutnya masih rendahnya jumlah penduduk melakukan perekaman e-KTP lantaran alat perekaman yang ada di tujuh kecamatan kebanyakan hilang dan rusak.

"Banyak alat perekaman yang hlang rata-rata yang hilang kamera," ungkapnya.

Saat ini Disdukcapil Empatlawang hanya memiliki satu unit alat perekaman di kantor Disdukcapil sementara alat perekaman untuk ke desa sistem masih of line.

"Sebetulnya dengan alat perekaman yang kita punya agak kesulitan, namun berusaha pelan-pelan satu bulan ini di kejar terus,"tambahnya.

Sejauh ini pihaknya telah mendatangi beberapa kecamatan di antaranya Kecamatan Muarapinang, Pendopo, Lingtangkanan, saat ini sedang berjalan perekaman di Kecamatan Saling.

"Beberapa kecamatan yang sudah, akan kembali didatangi untuk dilakukan perekaman kembali di rumah kades, karena masih banyak warga yang belum mengetahui ini, saat ini telah disampaikan ke kades agar mengikuti perekaman sebelum 30 September, dan ditentukan tanggal waktu petugas perekaman didesa," jelasnya.(cr27)


Keterangan fhoto: Petugas Disdukcapil Empatlawang jemput bola melakukan perekaman di langsung mendatangi ke desa-desa mengejar target sebelum 30 September.



Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita ada fhoto"