Buy and Sell text links

BERITA PAGARALAM 2

147 Pejabat Ikuti Asessemen
*Untuk Pemetaan Jabatan
 
PAGARALAM, SRIPO - Pemerintah Kota (Pemkot)n Pagaralam melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pagaralam, secara bertahap melaksanakan Asessemen dan pemetaan jabatan bagi pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Pagaralam.

Sekretaris Daerah Kota Pagaralam, H Safrudin, melalui Kepala BKD Kota Pagaralam, Imam Pasli mengatakan, asessemen dan pemetaan jabatan sebagai acuan penyusunan jabatan nomenklatur baru, seperti jabatan bidang apa yang harus sesuai dan tepat, sekaligus basis kompetensi meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia yang profesional.

"Ada sebanyak 147 pejabat, mulai dari jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator yang mengikuti Asessemen dan Pemetaan Jabatan. Kita harapkan pejabat yang kita kirim bisa mendapat hasil yang maksimal, karena dilaksanakan secara berkelanjutan sesuai kebutuhan organisasi. Ini juga ajang seleksi," kata Imam.

Dijelaskannya asessemen berdasarkan Undang-undang No 5 tahun 2014, mengenai Aparatur Sipil Negara yang merupakan aspek dalam reformasi birokrasi, didasari pada kualifikasi kompetensi dan penilaian kinerja sesuai kebutuhan instansi Pemerintah.

"Peraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga menjelaskan tentang pedoman penilaian kompetensi pegawai. Juga menyatakan menjamin objektifitas, kualitas dan transparansi dalam pengangkatan pegawai agar sesuai dengan penilaian kompetensinya. Ke depan, seluruh jenjang jabatan akan diikutkan dalam asessmen di pusat pengembangan Aparatur Sipil Negara BKN," jelasnya.

Ditambahkan Sekda, kegiatan asessemen dilakukan juga untuk menjelang akan adannya pelantikan pejabat di Pagaralam. Untuk itu bagi pejabat yang memiliki nilai yang baik dalam asessemen maka bisa ditempatkan sesuai dengan kemampuannya.

"Jelang tahun baru direncanakan akan ada pelantikan dan roling pejabat. Jadi kegiatan ini juga sebagai seleksi untuk penempatan pejabat di Pemkot Pagaralam yang akan datang," tegasnya.(one)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERITA PAGARALAM 2"