Buy and Sell text links

Korsleting Listrik, Rumah Paiman Ludes Terbakar

SEKAYU, SRIPO-- Paiman Bin Safei (50) warga Dusun 4 Desa Kerta Jaya, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) harus merelahkan rumah satu-satunya ludes terbakar dilalap sijago merah, Sabtu (30/7) sekitar pukul 15.00 WIB. Penyebab terbakarnya rumah Paiman disebabkan setelah terjadinya korsleting listrik pada bagian dapur rumahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula ketika Paiman keluar dan sang istri pergi ke sungai. Pada saa itu kondisi rumah dalam keadan kosong, selang berapa lama pasangan suami istri tersebut pergi tiba-tiba asap hitam keluar ke udara pada bagian dapur rumah korban.

Warga yang melihat asap hitam dan bercampur api yang juga sudah mulai membesar langsung berteriak, dan mencoba melakukan aksi pemadaman api dengan alat seadanya. Tetapi karena kondisi api sudah cukup dan tidak bisa dijangkau lagi oleh peralatan ember yang digunakan oleh warga akhirnya rumah milik Paiman ludes terbakar.

"Kurang tau penyebab pastinya pak, tapi apinya berasal dari bagian dapur," ujar Paiman.

Kapolsek Sungai Keruh, Iptu Susianto membenarkan mengenai kejadian kebakaran yang menimpa rumah milik Paiman Bin Safei. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, dan pada saat itu kondisi rumah dalam keadan kosongan yang ditinggalkan pemiliknya.

"Ya, untuk sementara ini penyebab kejadian terbakarnya rumah milik Paiman diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Api pertama kali muncul pada bagian dapur rumah korban," kata Susianto.

Saat ini pihak kita tengah melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab awal terjadinya kebakaran. Sedangkan kerugian atas kejadian kebakaran ini belum bisa ditafsirkan, diperkirakan ratusan juta rupiah. "Pihak Polsek Sungai Keruh langsung melakukan oleh tempat kejadian perkarah (TKP) usai terjadinya kebakaran. Untuk mengumpulkan bukti-bukti penyebab terjadinya kebakaran," jelasnya. (cr13)


Foto diwarna : KEB, RAN
Ket foto : Rumah Paiman bin Safei yang ludes terbakar disebabkan oleh korsleting listrik.
Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "