Buy and Sell text links

Berita 1707.zie.dae

Aspal Terkelupas dan Bergelombang

MUSIRAWAS, SRIPO - ‎Pengendara yang akan melintas di ruas jalan lintas Sumatera (Jalinsum) disekitar rumah makan Bungo Tanjung Kecamatan Muarabeliti, hendaknya hati-hati dan mengurangi kecepatan. Sebab, kondisi jalan dilokasi yang agak menikung tersebut, disalah satu titik di lajur kiri (jika dari arah Lubuklinggau), aspalnya menggelembung dan pecah terkelupas. Jika tidak hati-hati, bisa saja pengendara terpental, karena terjebak jalan yang beraspal pecah dan sedikit berlobang tersebut.
Pantauan Sripo, kondisi aspal jalan yang mengelupas cukup lebar. Aspal jalan terlihat terangkat, sehingga membentuk tonjolan yang jika dilalui dengan kecepatan tinggi, maka kendaraan bisa saja "jumping". ‎Aspal dilokasi tersebut terlihat seperti aspal tambalan, namun kini kondisinya rusak lagi. Sebagian, aspalnya sudah hilang, sehingga membentuk lobang berkerikil. Disekitar lokasi tersebut, sudah dipasangi rambu-rambu lalulintas oleh Satuan Lalulintas Polres Musirawas. Rambu itu berupa papan peringatan agar pengendara berhati-hati saat melinta, dimana tertulis "kurangi kecepatan jalan bergelombang.
Selain ada titik jalan yang aspalnya menggelembung dan terkelupas, ruas jalan dari sekitar lokasi rumah makan Bungo Tanjuang kearah simpang empat agropolitan centre Kecamatan Muarabeliti, juga dibeberapa titik banyak yang bergelombang. Sehingga sangat tidak nyaman saat dilalui kendaraan. 
Jalan bergelombang mulai terasa dari sekitar tikungan hingga ke simpang masuk perkantoran Pemkab Musirawas, atau sebelum Mapolres Musirawas jika dari arah Lubuklinggau.‎ Setelah simpang masuk kantor hingga ke Mapolres, kondisinya cukup baik. Namun, disekitar simpang empat agropolitan centre, atau di bundaran agropolitan dekat Mapolres Musirawas, kondisi jalan kembali bergelombang. Dilokasi ini, kondisi jalannya tidak nyaman untuk dilewati. Pengendara yang melintas harus mengurangi kecepatan. Sebab, jika dengan kecepatan tinggi, gelombang jalan membuat kendaraan seperti "terpental-pental"‎.
Sementara itu, kondisi jalan dari simpang empat agropolitan centre atau bundaran agropolitan hingga kearah simpang tiga di‎ didekat jembatan Muarabeliti, kondisi jalannya relatif bagus. Pengendara yang akan menuju Palembang melewati jalur Sekayu, bisa menggunakan jalan disebelah kiri. Sedangkan yang akan menuju Empat Lawang dan seterusnya, bisa menggunakan jalan arah ke kanan.
Arus Balik
Sementara itu, dari pantauan Sripo Sabtu (16/7), kondisi arus balik yang beberapa hari sebelumnya agak mereda, kembali ramai. Kendaraan pemudik yang akan kembali ketempat asalnya tampak cukup ramai melintasi Jalinsum Musirawas dan Kota Lubuklinggau. Arus balik ini banyak memanfaatkan tempat-tempat persinggahan, seperti rumah makan dan SPBU. Seperti terlihat di SPBU Megang Lubuklinggau Utara II. Kendaraan arus balik tampak berjejer memenuhi lokasi parkir yang cukup luas di SPBU tersebut untuk mengisi bahan bakar dan beristirahat. ‎(zie)

Ket foto
Aspal jalinsum didekat rumah makan Bungo Tanjuang Kecamatan Muarabeliti, mengelupas dan bergelombang. Pengendara yang akan melewati ruas jalan ini, hendaknya mengurangi kecepatan kendaraannya.

Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Telkomsel.









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita 1707.zie.dae"