Buy and Sell text links

Wirausaha Pemula Masih Terkendala Modal

Wirausaha Pemula Masih Terkendala Modal

PALEMBANG, SRIPO -- Di era saat ini tak sedikit orang yang ingin beralih berwirausaha. Namun terkadang yang menjadi kendala bagi wirausaha pemula adalah dari sisi permodalan. Padahal jika ada dukungan baik dari pemerintah ataupun pihak perbankan, tak menutup kemungkinan perkembangan kewirausaahan akan semakin baik

"Inilah yang saya soroti saat ini, dulu bagi para wirausaha pemerintah menyediakan modal, tapi nyatanya sekarang itu sudah dikurangi bahkan cendrung realisasinya tidak ada, sehingga ini menjadi kendala tersendiri," ujar, Anggota DPR Komisi XI DPR RI, Kamis (30/6) saat menjadi pembicara dalam kegiatan seminar Gerakan Kewirausahaan Nasional 2016 di Hotel Grand Duta Palembang.

Ditambahkannya, ia menilai saat ini dari sisi fiskal banyak dialihkan ke sektor pembangunan infrastruktur."kami setuju jika dialokasikan ke sisi pembangunan, namun dengan catatan harus berimbang. Permodalan bagi wirausaha juga harus tetap timbul, karena tanpa pola pembangunan yang tak berimbang hasilnya tak akan begitu baik. Inilah yang nantinya akan kami pertanyakan ke pihak terkait" tuturnya.

Menurut Hafiz, keberadaan kewirausahaan seperti UMKM dalam jumlah banyak, sehat, dan berkembang, bisa menjadi solusi riil dalamn hak penciptaan lapangan kerja.

Selain itu, juga dapat berkontribusi pada pemasukan pajak. Secara umum menjadi ujung tombak pembangunan ekonomi nasional."perlu adanya sinergi dari pemerintah. Bagi mereka yang akan berwirausaha juga perlu berkreatifitas, menciptakan peluang-peluang usaha yang kreatif sehingga akan menarik minat pasar dan meningkatkan daya beli konsumen," ungkapnya.(cr26)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wirausaha Pemula Masih Terkendala Modal"