Buy and Sell text links

Terjun Payung Optimis Raih Emas

Terjun Payung Optimis Raih Emas

PALEMBANG, SRIPO--Ketua Persatuan Olahraga Dirgantara Terjun Payung Pengprov FASI Sumatera Selatan Akhmad Yusuf Wibowo, menargetkan dari lima atlet Sumsel yang akan bertarung di PON nanti minimal meraih satu medali emas untuk Sumsel.

Menurut Yusuf saat ini pencapaiam prestasi oleh atlet Sumsel kian meningkat, jika dalam Pra-PON Terjun Payung kemarin Sumsel hanya mampu meraih medali perunggu, kini di PON satu emas wwajib dibawah pulang oleh penerjun payung Sumsel.

"Kita kemarin dalam even KASAU CUP 2016 di Lanud Atang Senjaya Bogor 1- 5 April berhasil meraih peringkat lima. Itu hasil di kejuaraan Internasional. Jadi di PON harus optimis bisa meraih emas," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ini, Kamis (23/6)

Kelima penerjun payung Sumsel sendiri, Sulaeman, Yudi Suandin, M Tahir, Haerudin dan Sofyan sebelumnya masing-masing memperoleh skor, yakni Sulaeman yang memperoleh skor total 0,08, Yudi Suandin 0,35, M Tahir 0,39, Haerudin 0,39 dan Sofyan 064.

Melihat hasil itu, ditambah atlet terjun payung Sumsel sudah latihan intensif sejak Januar 2016 lalu. Semangat meraih medali harus terus digelorakan. Meskipun, kita tahu untuk mencapai itu setidaknya tim beregu harus mengikuti 30 kali even, sementara perorangan 10 kali.

"Yang pasti setiap kali penerjunan dimaksudkan untuk menambah jam terbang dan mental tanding atlet, selain itu bertanding juga ajang latihan para atlet," ucapnya

Ditanya apakah ada agenda akan melakukan tryout, Yusuf mengatakan, FASI juga melakukan tryout di Bandung atau Jakarta. Apalagi, sejak Januari tim Sumsel telah dititipkan di pemusatan latihan Polri dan TNI untuk spesialisasi nomor ketepatan mendarat.

"Kita tryout dekat-dekat saja. Di Bandung atau Jakarta sudah cukuplah," pungkasnya. (Cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terjun Payung Optimis Raih Emas"