Buy and Sell text links

Terancam Tanpa Ichsan Kurniawan

Terancam Tanpa Ichsan Kurniawan

PALEMBANG, SRIPO--Laga Sriwijaya FC kontra Persipura Jayapura, Minggu (3/7) dipastikan akan sedikit terganggu. Pasalnya, hingga hari ini kondisi Ichsan Kurniawan masih diragukan untuk dapat tampil pada laga pamungkas laskar wong kito di bulan Ramadhan ini.

Gelandang muda jebolan SFC U21 ini sendiri memang masih menjalani perawatan cedera punggung dan sudah sejak dua hari lalu harus berlatih secara terpisah. Bahkan saat dibawa dan diperiksa ke dokter spesialis ortopedi RSMH Palembang, Rabu (29/6) siang, pemain alumnus timnas U19 ini divonis harus beristirahat terlebih dulu.

"Menurut Dr Ismail, dokter spesialis tulang yang memeriksanya, Ichsan harus beristirahat selama 10 hari hingga 2 minggu untuk memulihkan cederanya tersebut. Meski bisa dipaksakan untuk bermain, namun dikhawatirkan kondisinya akan jauh lebih parah nantinya," jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Rabu (29/6) sore.

Menurutnya, meski tidak terlalu parah, tetapi untuk pemulihan lebih cepat maka Ichsan disarankan untuk tidak melakukan aktifitas yang berat dulu saat ini. "Namun keputusannya tetap di tim pelatih, tadi kita juga sudah diberi obat untuk lebih mempercepat pemulihannya," tambahnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Ichsan mengaku rasa nyeri di punggungnya sudah terasa saat sebelum laga melawan Persija Jakarta, Jumat (24/6) kemarin. "Namun tidak terlalu terasa dan saya pun bisa bermain seperti biasa. Setelah pertandingan semakin terasa, terutama di sisi kiri. Sebenarnya sekarang masih bisa bermain, namun saya akan tetap mematuhi instruksi dari pelatih ataupun dokter tim," jelas alumnus SONS Palembang ini.

Diakuinya, dirinya sangat ingin mendapat kesempatan untuk turun bermain melawan Persipura Jayapura nantinya. 'Tetapi pelatih lebih tahu mana yang terbaik untuk tim, jika diminta turun saya akan siap. Semoha nanti SFC tidak kehilangan poin penuh lagi di kandang," pungkasnya. (Cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terancam Tanpa Ichsan Kurniawan"