Buy and Sell text links

Ops Ramadnyia, Polres Muba Tempatkan Penembak Jitu
//Bupati Muba Pimpin Apel Ops Ramadniya 2016
 
SEKAYU, SRIPO—Pihak kepolisian Polres Musi Banyuasin (Muba) menempatkan penembak jitu ditempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan dalam operasi Ramadnyia 2016, hal tersebut dilakukan untuk menekan tindak kriminalitas menjelang lebaran.

"Menjelang lebaran biasanya tindak kriminalitas cendrung meningkat, dikarenakan desakkan ekonomi. Maka dari itu pihak kita menempatkan sniper (penembak jitu) pada tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas," kata Kapolres Muba, AKBP Julihan Muntaha Sik, disela-sela apel pasukan Ops Ramadniya 2016, Kamis (30/6).

Dikatakannya, semua tempat yang dianggap rawan sudah kita redam dengan menempatkan anggota kepolisian. Bahkan apabila terjadinya tindak kejahatan 365 atau kejahatan dengan melakukan kekerasan, kita akan memerintahkan tim yang bertugas untuk melakukan tembak ditempat.

"Tempat yang dianggap rawan sudah kita antisipasi dengan adanya pos-pos kepolisian, bahkan bila adanya informasi mengenai tindakan kejahatan dengan kekerasan maka kita memerintahkan tim untuk lakukan tembak ditempat.  Tetapi instruksi tembat ditempat yang dilakukan tentunya harus sesuai dengan prosedur yang ada," ujarnya.

Bahkan dalam meredam kasus kriminalitas menjelang lebaran ini, pihaknya terus melakukan giat malam seperti melakukan patroli. Ia juga mengimbau kepada masyarakat apabila ingin mengambil atau menyerahkan uang ada baiknya dilakukan pengawalan pihak kepolisan. "Giat malam terus kita lakukan menjelang lebaran ini, dalam menekan tindak kriminalitas yang ada di Kabupaten Muba. Saya juga mengimbau kepada masyarakat Muba apabila ingin mengambil ataupun menyerahkan uang, ada baiknya dilakukan pengawalan kepolisian," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi, mengatakan pada apel Ops Ramadniya ini diikuti langsung TNI, Polsi, Dishub, Satpol PP, Damkar, Dinkes, dan Pramuka.  Semua tim tersebut akan melakukan pengawal menjelang lebaran dan pasca lebaran, tentunya kekuatan Polri didukung TNI, Pemkab, serta instansi terkait, dapat mampu menjamin terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif pada perayaan Idul Fitri 1437 H.

"Saya berharap dalam Ops Ramadniya 2016 yang pada tahun sebelumnya Ops Ketupat, tidak ada kendala sama sekali baik itu dari segi arus mudik, keamanan, dan kenyamanan. Oleh karena itu semua tim yang tergabung dalam Ops Ramadniya ini dapat bersinergi dengan baik, agar tercipatanya keamanan ditengah masyarakat," ujarnya. (cr13)


Foto diwarna : PLT
Ket foto : Plt Bupati Muba Beni Hernedi pada saat memasangkan tanda peserta pada Ops Ramadniya 2016.
Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "