Buy and Sell text links

Jembatan Tua Jadi Tempat Menunggu Buka Puasa

SEKAYU, SRIPO--Selama bulan suci ramadan 1437 H, pemandangan yang tak biasanya terjadi di Jembatan Teluk I, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Pasalnya puluhan remaja tersebut berkumpul untuk ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

Dari pantauan dilapangan, kondisi jembatan Teluk I yang tidak digunakan lagi ini ramai akan remaja yang sedang duduk-duduk. Tidak digunakannya jembatan Teluk I karena sudah ada jembatan penggantinya, disamping itu jembatan Teluk ini menjadi sebuah tempat destinasi wisata berkumpul bagi remaja untuk menghabiskan waktu dalam meungu waktu berbuka puasa, karena disana bisa melihat pemandangan sungai musi.

Adit warga Desa Teluk, mengatakan bahwa ia bersama teman-temannya setiap sore selalu datang kesini. Disamping itu kalau momen bulan puasa seperti ini sudah menjadi tradisi bagi remaja untuk kumpul-kumpul disore harinya sembari menuggu beduk magrib untuk berbuka puasa. Biasanya remaja yang lainnya datang sekitar pukul 17.00 WIB.

"Memang berkumpul di jembatan Teluk lama, sudah menjadi tradisi pada saat bulan puasa. Kalau sore hari jembatan ini dipenuhi oleh manusia, bahkan jadi ajang tempat bermain anak-anak dan remaja, karena disini sudah tidak dilintasi oleh kendaraan lagi," kata Adit.

Dikatakannya, tujuan berkumpulnya dirinya dan teman-teman serta remaja yang lain tidak ada kesan negatif, melainkan hanya untuk mengisi waktu sembari nunggu beduk magrib untuk berbuka puasa. "Ya, hanya mengisi waktu luang di sore hari sembari tunggu beduk magrib. Jadi hanya inilah duduk-duduk dan bercerita yang dilakukan kami," ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan, Nafila yang mengatakan setiap tahun ia selalu keseni bersama teman-temannya. Tujuannya sendiri untuk menghabiskan wakut untuk menunggu waktu berbuka puasa. "Setiap tahunnya disini selalu ramai ketika bulan puasa, bahkan hampir setiap hari saya kesini bersama teman saya," ungkapnya. (cr13)

Foto diwarna : TLK
Ket foto : Puluhan remaja di Lais menghabiskan waktu menunggu waktu berbuka di Jembatan Teluk.
Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "