Buy and Sell text links

Warga Kejar Pelaku Selama Satu Jam
//Pelaku Pencurian Warung Berhasil Diamankan

SEKAYU, SRIPO--Mengetahui warung manisan miliknya telah dibobol oleh pencuri, Sabtu (11/6) sekita pukul 02.00 WIB. Asnawi bin Mat Soleh (58), warga Dusun II, Desa Pangkalan Bulian, Kecamatan Batang Hari Leko, Muba, nekat mengejar pelaku pencurian selama satu jam dan berhasil menangkap pelaku ketika beristirahat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada saat itu korban pencurian bangun untuk makan sahur. Tetapi melihat keadaan warung miliknya berntakkan, ia langsung menyadari bahwa warung miliknya sudah dibobol oleh kawanan pencuri.

Merasa kesal dengan kawanan pencuri tersebut, ia bersama dengan anaknya nekat melakukan pengejaran terhadap pelaku dengan cara mengikuti jejak kaki dan jejak roda sepeda motor milik pelaku tersebut. Setelah melakukan pengejeran selama satu jam, warga yang melihat keduanya langsung membantu ikut mengejar pelaku.

"Saya bersama anak saya, dan dibantu dengan warga melakukan pengejaran pelaku, dengan cara mengikuti jejak sepeda motornya," kata Asnawai.

Setelah melakukan pengejaran akhirnya pelaku ditemukan ketika tengah beristirahat di Pos Security PT SBB Dayung. Warga yang melihat itu langsung mengepung keduanya, tetap salah satu pelaku pencurian berhasil melarikan diri. "Kami lihat mereka sedang beristirahat dan langsung aja kami sergap mereka," ungkapnya.

Namun, salah satu pelaku yakni Asnawi bin Yazir (17) berhasil melarikan diri, sedangkan rekannya Musa Alfa Edison (20) berhasil ditangkap beserta barang hasil curiannya diamankan. "Mereka berhasil mengambil dua karung beras berat 10 kg, empat bungkus rokok sampoerna mild, lima bungkus rokok clasmild, lima bungkus rokok Djarum serta satu kotak roti wafer tango. Setelah kami tangkap pelaku langsung kami serahkan ke Polsek BHL bersama barang bukti," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Batang Hari Leko, AKP Novan Dwi Putra, membenarkan bahwa pihaknya menerima pelaku pencurian yang diserahkan oleh warga. Oleh karena itu pelaku sendiri sudah kita amankan di sel tahanan Polsek BHL, kita juga telah membentuk tim untuk melakukan pengejaran terhadap salah satu pelaku yang kabur.

"Salah satu pelaku sudah kita amankan, sedangkan pelaku yang kabur masih dalam tahap pengejaran," ujarnya. (cr13)


Foto diwarna : PCR
Ket foto : Pelaku pencurian Musa Alfa Edison pada saat diamankan di Polsek BHL.
Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "