Buy and Sell text links

BERITA PAGARALAM 1

Pemkot Bangun Kawasan Pergudangan
*Dikawasan Terminal Aur Duri

PAGARALAM, SRIPO - Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati mengatakan, pihaknya akan membangun komplek pergudangan dilokasi Terminal Aur Duri, Kecamatan Dempo Tengah. Nantinya aktivitas bongkar muat hanya didalam kawasan tersebut sehingga bongkar muat dikawasan kota tidak diperbolehkan lagi.

"Kita lihat bongkar muat barang selalu mengganggu lalulintas. Untuk itu hal ini harus kita kurang dengan menerapkan lokasi gudang yang tersentral," ujarnya.

Salah satu bongkar muat barang yakni sayuran. Nantinya semua stok sayur harus disimpang didalam gudang yang telah disediakan. Jadi, barang yang ada dipasar hanya yang berhubungan dengan pedagang. Apalagi, banyaknya muatan barang membuat kawasan pasar tidak tertampung.

"Nanti akan kita sosialisasikan, tanpa terkecuali. Baik sayuran, gudang bangunan dan lainnya akan dipusatkan dikawasan tersebut. Hal ini akan membuat kawasan kota tertib," jelasnya.

Ditambahkannya memang penataan kota terus dilakukan agar semua berjalan baik. Untuk itu pihaknya membutuhkan dukungan dari semua pihak agar apa yang dicita-citakan ini terwujud karena ini semua untuk kepentingan bersama.

"Kalau semuanya sudah terpusat, maka sudah pasti akan hidup dan berjalan sesuai rencana. Selain itu juga upaya ini untuk pengembangan Kota Pagaralam kedepannya," katanya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM dan PP Kota Pagaralam, Marjohan Dera mengatakan, untuk saat ini aktivitas bongkar muat banyak di Pasar Sub Agrobisnis Terminal Nendagung. Hal ini akan dikurangi karena daya tampung pasar tidak memadai.(one)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERITA PAGARALAM 1"