Buy and Sell text links

Berita OKI

Pelayanan Kesehatan Stanbay 24 Jan
KAYUAGUNG, SRIPO -- Pelayanan kesehatan untuk melayani pemudik lebaran yang melintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) maupun Jalan Alternatif Kayuagung-Jakabaring, diwajibkan buka 24 jam kerja secara stanbay.
Puskesmas yang wajib buka siang dan malam selama kurun waktu 24 jam perhari di sepanjang jalur Jalintim OKI yakni, Puskesmas Celikah Kayuagung, Pustu Teluk Gelam, Puskesmas Muara Burnai Lempuing Jaya, Puskesmas Tugu Jaya Lempuing dan Puskesmas Pematang Panggang Mesuji.
Sedangkan Puskesmas yang berada di jalur mudik jalan alternatif Kayuagung-Jakabaring yakni, Puskesmas SP Padang dan Jejawi.
Demikian ditegaskan Sekda OKI H Husin SPd MM didampingi Kepala Dinkes OKI HM H Lubis SKM MKes, Kamis (30/6) usai acara apel gelar pasukan operasi ramadhan 1437 Hijria di halaman Pemkab OKI.
"Setiap puskesmas disiapkan seorang dokter dibantu perawat dan dilengkapi peralatan medis dan obat-obatan. Ini untuk mengantisipasi pasien khususnya pemudik yang membutuhkan pelayanan medis," kata Husin.
"Buka 24 jam hanya 16 hari pada pra dan pasca lebaran saja. Terhitung sejak tanggal 30 Juni sampai 15 Juli mendatang," jelas Sekda seraya berucap Pemkab OKI sangat berkomitmen membantu dan melayani masyarakat di bidang kesehatan.
Kapolres OKI AKBP Amazona P SH SIk memaparkan, Operasi Ramadhiya diharapkan mampu terlaksana dengan baik di lapangan selama 16 hari agar tercipta Kamtibmas dan kelancaran arus lalulintas serta terlaksananya lebaran yang aman, nyaman, tertib dan khidmat.
Kapolres OKI yang membacakan sambutan tertulis Kapolri tadi menyebutkan, prediksi Kementerian Perhubungan RI jumlah pemudik di Indonesia tahun 2016 yang memanfaatkan angkutan umum mencapai lebih kurang 17,6 juta jiwa. Pemudik yang mengggunakan mobil berjumlah 2,4 juta kendaraan dan motor 5,6 juta kendaraan.
"Lonjakan penumpang angkutan diprediksi terjadi pada H-4 lebaran," ujar AKBP Amazona.
Lebaran sangat rawan dan yang harus diantisipasi diantaranya curas, curat, curanmor, sweeping ormas, tawuran warga, balapan liar, miras, petasan, narkoba, terorisme dan sabotase.
"Saya menghimbau kepada personil yang ditugaskan di Pos PAM dan pelayanan mudik harus memberikan pelayanan terbaik. Polri harus patroli pada titik-titik tertentu yang rawan sesuai analisa kami," tandasnya seraya pemudik jangan takut untuk melintas di wilayah OKI, dijamin aman. (mbd)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKI"