Buy and Sell text links

Berita 3006.zie.dae

Produk Impor tanpa Label Halal
- Dijual Bebas Dipasaran

MUSIRAWAS, SRIPO – Tim yang terdiri dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) serta Sat Pol PP Kabupaten Musirawas, melakukan pengawasan terhadap produk yang dijual pedagang dipasaran, menjelang lebaran ini.‎ Tim mendatangi pasar-pasar tradisional dan super market di Kelurahan B Srikaton Kecamatan Tugumulyo dan pasar tradisional di Kelurahan Megangsakti.
‎Dari hasil pengawasan yang dilakukan dibeberapa lokasi tersebut, tim menemukan ada beberapa produk makanan dari luar negeri (impor) yang belum mencantumkan label halal, beredar bebas dipasaran. Seperti jelly dan permen. Temuan ini terdapat di super market yang ramai dikunjungi oleh masyarakat konsumen. Terkait temuan ini, ‎pihak Disperindagsar memberikan saran kepada pengelola super market agar produk tersebut diletakkan terpisah dengan produk lain dan diberikan keterangan. "Kita minta kepada petugas super market untuk memberikan keterangan bahwa produk tersebut tidak memiliki label halal," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar, Kabupaten Musirawas, Bambang Hermanto, Kamis (30/6).
Terkait dengan produk kadaluwarsa, atau sudah habis masa berlakunya, menurutnya dari pemantaun dilapangan, sudah tak ditemukan lagi produk yang kadaluwarsa. Sebab, sebelumnya pihaknya sudah melakukan pengawasan dan memeringati pedagang, agar jangan menjuak produk yang kadaluwarsa.
"Kita lihat untuk pasar tradisional sendiri produk yang dijual tidak ada lagi yang kedaluwarsa, kemudian juga penataan barangnya sudah cukup bagus. Karena memang sebelum puasa yang lalu kita juga sempat melakukan pengawasan serta himbauan kepada seluruh pedagang agar tidak menjual produk yang kedaluwarsa," katanya.
Terkait dengan animo masyarakat untuk berbelanja, menurutnya daya beli masyarakat saat ini masih relatif normal. Sementara harga produk sendiri tetap bertahan, setelah mengalami kenaikan beberapa waktu lalu. Karena, menjelang puasa lalu, rata-rata harga bahan pokok ‎mengalami kenaikan. (zie)

Ket foto
Tim Disperindagsar Kabupaten Musirawas, saat monitoring pasar menjelang lebaran.

Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Telkomsel.








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita 3006.zie.dae"