Buy and Sell text links

Berita 0106.zie.dae

Tanjakan Jalan Batuurip Diperbaiki

LUBUKLINGGAU, SRIPO - ‎Tanjakan jalan Batuurip yang terletak di pangkal jembatan Kelurahan Batuurip, yang menghubungkan Lubuklinggau Timur dan Lubuklinggau Utara saat ini sudah mulai diperbaiki. Kondisi tanjakan jalan yang sebelumnya rusak tersebut, kini sudah‎ ditambal dan dicor semen.
Pantauan Sripo, saat ini kondisi tanjakan jalan yang agak berkelok tersebut sudah bagus. ‎Setelah ditambal dengan cor semen, tak terlihat lagi lobang-lobang yang sebelumnya menghiasi tanjakan jalan tersebut. Demikian pula aspal jalan yang sebelumnya mengelupas, juga sudah tak terlihat lagi dan sudah ditambal rata. Dibagian bawah tanjakan, atau persis dipangkal jembatan Batuurip atau yang biasa juga disebut dengan jembatan Kelingi III itu, dipasangi palang, agar pengendara jangan dulu melintas. Sebab jalan masih baru diperbaiki. Pengendara yang sudah terlanjur masuk dan melewati jembatan, terpaksa menggunakan jalan alternatif kearah kiri, untuk menuju Jalan Yos Sudarso. Demikian pula di pintu masuk jalan Batuurip dari arah Jalan Yos Sudarso, juga dipasangi palang, agar jalan tersebut jangan dulu dilalui.
Jalan Batuurip ini, berada ditengah-tengah Kota Lubuklinggau. Awalnya hanya jalan masuk ke perkampungan Batuurip saja. Tapi, sejak jembatan Batuurip, atau jembatan yang biasa juga disebut dengan nama jembatan Kelingi III selesai dibangun dan sekarang sudah bisa dilewati kendaraan roda empat, maka banyak pengendara yang kini melewati jalan ini. Terutama pengendara dari a‎rah Tabapingin, Lubuklinggau Timur yang hendak menuju kearah utara Kota lubuklinggau, sebagian memilih jalan Batuurip ini, daripada melewati Jalan Yos Sudarso dan menyeberang di Jembatan Talago, atau lewat Simpang RCA. Karena jarak tempuh jika melewati jalan Batuurip dan menyeberang di jembatan Kelingi III, lebih pendek dibandingkan jika melewati Simpang RCA. Akses jalan Batuurip ini juga bisa langsung tembus kearah jalan lingkar utara, tanpa harus masuk kedalam kota. Sehingga, pengendara bisa menghindari kepadatan dan kemacetan lalulintas dalam kota.
Hanya saja, kondisi jalan Batuurip ini belum terlalu baik. Sebab, tadinya jalan perkampungan, dan belum dilakukan perbaikan atau pelebaran. Untuk saat ini, pengendara yang akan melewati jalan ini, ‎terpaksa melewati jalan dalam perkampungan yang relatif sempit, sebelum tiba di jalan raya Yos Sudarso atau jalan raya Kenanga II. Kendaraan yang berpapasan terpaksa harus ada yang mengalah, dan mengambil jalan agak ke pinggir, sebab kondisi jalan belum memungkinkan untuk bisa dilewati berpapasan secara normal. (zie)

Ket foto
Tanjakan jalan Batuurip yang terletak di pangkal jembatan Kelingi III, yang sebelumnya rusak kini sudah diperbaiki.

Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Telkomsel.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita 0106.zie.dae"