Buy and Sell text links

Wuland Harus Puas Perunggu

Ket foto
Atlet Karate Sumsel, dari kanan Wira, Dian, Wuland dan Nita pose

Wuland Harus Puas Perunggu

PALEMBANG, SRIPO--Atlet Sumatera Selatan Wuland Agustina, sukses mengawali try out pertamanya jelang PON dengan meraih perunggu untuk Sumsel. Ia yang turun dalam kejuaraan single even di Jambi bertajuk Piala Kasad 2016, cukup puas setelah mengalahkan karateka asal DKI Jakarta di kelas +75 Kg putri.

Menurut Ketua Harian Federasi Karate Do Indonesia (FORKI) Sumsel, Husni Yoesoef jika dalam Kejuaraan Nasional Kasad ini semua lawan memang dinilai sangat berat. Apalagi, dalam kejuaraan jelang PON ini karateka Indonesia pun tumpah ruah untuk melihat progres latihan.

"Kita berhasil menyumbang satu perunggu, kita akui memang kekuatan lawan begitu besar dan didominasi karateka Internasional," ujar Husni, Selasa (3/5)

Dari 12 karateka yang diturunkan, Wulan adalah karateka Sumsel mendampingi Wira di kelas -75 kg putea di Jawa Barat, September 2016 nanti. Menurutnya, evaluasi dari Kejurnas Piala Kasad dilakukan bagi karateka Sumsel jika ingin benar-benar ingin menyumbang medali di PON nanti

"Yang penting kita sudah tahu bagaimana kekuatan lawan dari berbagai daerah. Itu sudah kunci kita nanti dalam persiapan turun di PON. Kita berusaha untuj naik podium di PON musim ini," tegas Chif de Mission (CdM), karate Sumsel Piala Kasad ini.

Menurutnya, Wulan Agustina dan Wira memang menjadi andalan di single event ini. Bagaimana tidak, Wulan bukan tanpa perjuangan untuk memboyong medali. Bahkan dirinya harus melumpuhkan tujuh karateka lawannya.

Sementara itu, Sekretaris Umum FORKI Sumsel Aliyudin Asral menyebutkan bahwa Piala Kasad tahuni belum mencapai target karena persiapan yang cukup minim.

"Kita katakan bahwa persiapan minim, kita belum capai target karena target kita 3 medali," jelasnya,

Menurut Aliyuddin kerasnya persaingan Piala Kasad musim ini menjadi alasan bahwa karateka Sumsel harus legowo dan terus latihan.

"Piala Kasad ini merupakan kasta tertinggi dari seluruh event PB FORKI, kedepan kita akan lebih keras lagi dalam latihan dan persiapan yang lebih bagus," harapnya. (Cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wuland Harus Puas Perunggu"