Buy and Sell text links

Anggota BPD Datangi DPRD Ogan Ilir

Anggota BPD Datangi DPRD Ogan Ilir

INDERALAYA--Sejumlah pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama tokoh masyarakat  Kabupaten Ogan Ilir (OI), kemarin mendatangi gedung DPRD OI. Kedatangan puluhan anggota BPD tersebut, guna memprotes kepada pihak terkait bahwa dalam pemilihan Pejabat Kepala Desa (Pj Kades) mereka tidak pernah dilibatkan. Padahal, BPD adalah salah satu bagian dalam pemerintahan desa. Menurut Badri Ketua BPD Sukananti didampingi Ikbal anggota BPD Mekar Sari dan Sumar tokoh masyarakat Kecamatan Rantau Alai mengatakan, bahwa mereka meminta kejelasan dan dukungan anggota Dewan terhormat kabupaten OI, terkait peranan BPD dalam ikut serta menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di desa masing-masing, sesuai PP no 43 tahun 2014 tentang undang-undang desa.
"Sesuai aturan semuanya harus dimusyawarahkan dulu, apalagi terkait pemilihan Pjs Kades memang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten dalam hal ini perpanjang tanganan Camat tapi BPD sebagai lembaga perwakilan masyarakat desa harus dilibatkan sehingga seluruh pengawasan kegiatan pembangunan di desa dapat terpantau, jangan seperti sekarang ini, sebagai contoh Saadi PJS Kades Mekar Sari. Belum ada pertanggung jawaban terkait  kegiatan pembangunan tahun 2015 kemarin," ujar Ikbal. Hal senada diungkapkan Anang BPD Sridalam Tanjung raja, bahwa  Suharto PJS Kades yang sudah habis masa tugasnya, nampaknya akan kembali diperpanjang sebagai Pj Kades, dan hal itu yang tidak diterima oleh warga, karena diduga selama menjabat PJ Kades kegiatan pembangunan di desa tidak tranparan.

"Kita bersama warga sudah melakukan aksi penolakan kepada Asisten 1 Pemkab OI Wilson, meminta agar ditunda pelantikan Pj Kades di Sridalam," katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi 1 DPRD OI Kusharyadi Alun didampingi Anggota Dewan OI dari fraksi PPP A Yadi ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan pengaduan sejumlah BPD yang meminta kejelasan soal pemilihan PJ kades yang tidak melibatkan pihak - pihak terkait di desa setempat. "Agar tidak ada kerancuhan di desa, dalam waktu dekat kita akan memanggil para camat di OI agar menjelaskan dan menyelesaikan permasalahan yang di laporkan warga ini," katanya.(cr7)

Teks photo : sejumlah anggota BPD Desa seridalam rantau alai mendatangi kantor DPRD Ogan Ilir, kedatangan mereka guna meminta kejelasan kepada DPRD OI terkait wewenang Pj kades yang dinilai tidak pernah melibatkan mereka pada segi pembangunan desa.



Terkirim dari Samsung Mobile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota BPD Datangi DPRD Ogan Ilir"