Buy and Sell text links

Iqbal Pede Masukan Lamaran Kerja Meski Belum Lulus SMA

Foto di Mang jek

Iqbal Pede Masukan Lamaran Kerja Meski Belum Lulus SMA

PALEMBANG, SRIPO -- Setiap kali hadirnya kegiatan bursa kerja di Kota Palembang, selalu saja ramai dipadati oleh para pencari kerja, tak terkecuali Iqbal Ramadan.

Meski belum memdapatkan pengumuman terkait hasil Ujian Nasional (UN) SMA yang baru saja digelar beberapa waktu lalu, namun Iqbal tetap percaya diri untuk mencoba peruntungan di bursa kerja yang diselenggarakan UPTD BLPT Sumsel bekerjasama dengan PT Mitra Solution dan Indo Get Job, Selasa (3/4).

"Saya baru pertama kali ikut mbak, coba-coba siapa tau beruntung dapat panggilan kerja, sembari nunggu pengumuman ujian," ungkapnya.

Masih dikatakan Iqbal, meski ia harus bersaing dengan ribuan pencari kerja lainnya, Iqbal mengungkapkan tetap optimis jika nantinya bisa mendapatkan panggilan kerja.

"Memang sih kebanyakan lowongan kerjanya menyediakan untuk lulusan sarjana, tapi ada juga beberapa yang sediakan untuk SMA untuk formasi sebagai marketing. Meskipun belum punya ijazah SMA, namun pada data pelengkap CV saya lampirkan surat pernyataan bahwa sudah mengikuti ujian nasional," ujarnya.

Sementara itu, Dra Agustina Jayanti MM, Kepala Seksi Pelayanan Teknis UPTD BLPT Sumsel mengatakan, kegiatan bursa kerja yang diselenggarakan di UPTD BLPT Sumsel merupakan agenda rutin tahunan. Dimana pihaknya menyelenggarakan kegiatan serupa dalam satu tahun satu kali.

"Harapan kita bursa kerja ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat yang tengah membutuhkan pekerjaan. Tentunya hal ini seiring dengan visi UPTD BLPT yang ingin memfasilitasi masyarakat untuk bisa mendapatkan pekerjaan khususnya melalui bursa kerja ini," jelasnya.

Kegiatan ini sendiri dikatakan Agustina, diselenggarakan selama dua hari yakni 3-4 Mei 2016. Dimana pihaknya telah mempersiapkan ribuan formulir bagi pencari kerja dan juga total ada sekitar 35 perusahaan baik dari Perbankan, Finance, dan perusahaan ternama lainnya yang turut dihadirkan. (cr26)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Iqbal Pede Masukan Lamaran Kerja Meski Belum Lulus SMA"