Buy and Sell text links

BERITA PAGARALAM 2

Ada foto

IST/DPPKA Kota Pagaralam

PENGHARGAAN WTP : Wakil Ketua II DPRD Pagaralam, M Fadli didampingi Kepala DPPKA saat menerima pengharhaan WTP.

Pagaralam Kembali Raih WTP ke II

PAGARALAM, SRIPO - Kota Pagaralam untuk kedua kalinya kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan ini diberikan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel I Gede Kastawa dikantor BPK RI Sumsel Palembang. Penghargaan diambil Kepala DPPKA Kota Pagaralam Saji Hartan didampingi Wakil Ketua II DPRD Kota Pagaralam M Fadli.

Kepala DPPKA Kota Pagaralam melalui Kepala Bidang (Kabid) Anggaran Iwan Mieke Wijaya mengatakan, predikat WTP diraih Kota Pagaralam untuk kedua kalinya. Hal ini berdasarkan tim penilai dari BPK RI Perwakilan Sumsel penyusunan keuangan Kota Pagaralam sudah berjalan baik.

"Memang berat untuk mempertahankan WTP ini. Pasalnya kita harus terus berbenah sehingga sistem keuangan di Kota Pagaralam berjalan baik sesuai aturan," ujar Iwan.

Dikatakannya, untuk kedepan pihaknya diberi beberapa tantangan agar laporan keuangan terus bertambah baik. Begitu juga dengan sektor lainnya yang harus juga seimbang. Jadi, dengan diraihnya WTP maka semua SKPD wajibkan untuk terus melakukan pembenahan.

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada BPK RI karena percaya kepada kita mengenai pengelolaan keuangan. Sebab, untuk mengelola itu tidak mudah, apalagi harus dipertanggungjawabkan," katanya.

Sementara itu, Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati mengatakan, sebelumnya pihaknya minta maaf kepada BPK RI perwakilan Sumsel karena tidak hadir dan menerima langsung penghargaan tersebut. Hal ini lantaran cukup banyak pekerjaan penting yang tidak bisa ditinggalkan.

"Alhamdulillah kita kembali meraih WTP kedua. Kita kembali tertantang untuk terus berbenah sehingga akan terus membaik kedepannya," ujarnya.

Ditambahkannya, diraihnya WTP kedua ini lantaran Kota Pagaralam memberikan laporan tepat waktu, kemudian penyusunan administrasi keuangan juga berjalan baik. Namun yang terpenting pembangunan di Kota Pagaralam berjalan sesuai dengan RPJMD.

"Untuk reward kita belum tahu jumlahnya. Namun, jikapun ada akan kita gunakan untuk kepentingan skala prioritas di Kota Pagaralam ini," tegasnya.(one)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERITA PAGARALAM 2"