Buy and Sell text links

2805bew2.kot

Foto --- IGUN

Anak-anak Pasrah Hadapi Tim Medis
//50 Anak Ikuti Sunatan Massal

PALEMBANG, SRIPO --- Teriakan dan tangisan sejumlah anak-anak, terdengar jelas di dalam Masjid Nurul Jannah RT 07 RW 02 Jalan Pandawa Lorong Nakula Kelurahan 2 Ilir Kecamatan IT Palembang, Sabtu (28/5). Teriakan dan tangisan anak-anak ini merupakan ekspresi saat akan khitanan atau disunat.

Beragam ekspresi terlihat dari wajah anak-anak yang akan disunat tim medis. Ada yang ketakutan menolak disunat, ada yang menjerit dan ada yang pasrah sembari menutup matanya. Tak heran pihak panitia dan keluarga mendampingi tertawa dan tersenyum melihat ekspresi anak-anak.

Seperti ekpresi Muhammad Qoobit Yasin, salah satu anak yang akan disunat tim medis. Bocah berusia tujuh tahun dengan tubuh gempal ini berteriak sekuat tenaganya. Namun setelah dibujuk orangtua dan tim medis, akhirnya Qoobit pun mau disunat meskipun menjerit ketakutan.

Sebanyak 50 anak-anak mengikuti kegiatan bakti sosial sunatan massal yang diadakan H Sardjono S. Soeratno sebagai donator kegiatan. Diadakannya bakti sosial sunatan massal ini sebagai kegiatan menyambut bulan ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

"Bakti sosial sunatan massal ini menyambut bulan puasa, kebetulan anak-anak sekolah libur jadi kita adakan sunatan massal. Alhamdulillah ada 50 anak-anak yang mengikuti sunatan massal dan 30 diantaranya adalah anak-anak yatim," ujar H Sardjono yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana Sukirjo.

Setiap anak-anak yang disunat, diberikan bingkisan berupa baju muslim, kain sarung dan uang saku. Kegiatan bakti sosial sunatan massal bekerjasama dengan tim medis dari Puskesmas Sabokingking Palembang.

"Intinya kegiatan ini sebagai kegiatan silaturahmi antar warga. Mungkin tahun depannya ada kegiatan bakti sosial lainnya, seperti pemeriksaan gigi, pemeriksaan ibu hami dan pemeriksaa warga yang lansia. Untuk tahun ini kita utamakan kepada anak-anak untuk disunat," ujar H Sardjono.

Kegiatan sunatan massal juga dihadiri Lurah 2 Ilir Erwin Saputra yang menyambut baik dengan kegiatan warga untuk saling peduli sesama warga sekitar. Sehingga pemerintah kelurahan merasa terbantu dengan adanya warga yang saling peduli.(bew)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2805bew2.kot"