Buy and Sell text links

0405bew2.kot

Tiket KA Full Booking

PALEMBANG, SRIPO --- Hari libur yang berdekatan dengan akhir pekan atau weekend, antusias masyarakat untuk liburan meningkat. Kondisi ini terlihat pemesanan tiket Kereta Api (KA) keberangkatan dari Stasiun KA Kertapati Palembang yang full booking atau sudah habis dipesan penumpang.

Bahkan sejak dua minggu terakhir, semua tiket penumpang KA sudah dipesan penumpang. Sehingga stok tiket KA yang tersedia sudah tidak bisa dipesan. Terutama untuk keberangkatan dari tanggal 5-8 Mei sudah full booking.

"Sudah dua minggu terakhir tiket sudah full booking dan habis dipesan. Memang tiket sudah bisa dipesan secara online 90 hari sebelum keberangkatan. Terlebih lagi long weekend (libur panjang) saat ini yang tentunya sudah direncanakan penumpang," ujar Aida Suryanti, Manager Humas PT KAI Divre III Sumsel, Rabu (4/5).

Aida mengatakan, semua kelas tiket penumpang KA dari kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif, sudah habis dipesan penumpang. Peningkatan pemesanan tiket penumpang sangat tinggi dan jika dipersentasekan naik sekitar 50-60 persen.

"Kalau untuk data tidak bisa dijelaskan. Pastinya tiket yang disedikan sesuai jumlah kursi penumpang di dalam gerbong. Meskipun jumlah penumpang naik drastis, PT KAI tidak menambah gerbong dan menjual tiket sesuai yag tersedia," ujarnya.

Pergerakan tiket KA penumpang yang cepaat dipesan penumpang, Aida mengatakan, tiket KA tujuan Tanjung Karang Lampung yang sudah habis dipesan terlebih dulu. Namun untuk tiket tujuan Lubuk Linggau juga ikut habis terjual.

"Pastinya kita memberikan kenyamanan dan keamanan kepada seluruh penumpang sesuai tujuan. Kita tidak menjual tiket berdiri dan menjual tiket sesuai jumlah kursi yang ada. Harga tiket normal dan tidak ada kenikan harga meskipun pemesanan tiket mengalami kenaikan," ujarnya.(bew)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "0405bew2.kot"