Buy and Sell text links

Supardi Ditunjuk Kapten Dilaga Perdana

Supardi Ditunjuk Kapten Dilaga Perdana

PALEMBANG, SRIPO--Supardi Nasir Bujang, menjadi sosok yang berbeda melawan Persib Bandung di stadion Si Jalak Harupat Sprean Bandung. Pasalnya, bek kanan yang terkenal dengan ciri khas janggutnya, dan determinasi menusuk hingga jantung pertahanan lawan ini, ditunjuk menjadi kapten bagi Laskar Wong Kito dalam laga perdana Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Menurut Widodo C Putro, penunjukan Supardi sebagai kapten tim SFC dikarenakan beberapa pertimbangan.
Menurutnya selain karena faktor senioritas sosok Supardi juga merupakan putera asli Sumsel yang layak diberi kesempatan menjadi jenderal lapangan SFC.

"Supardi pemain yang sangat berpengalaman dan mampu membimbing rekan-rekannya yang lain saat pertandingan, selain itu dia juga putera daerah yang sudah pasti mengetahui karakter tim secara keseluruhan," jelas eks pemain timnas senior Indonesia ini, Sabtu (30/4)

Namun Widodo mengaku bahwa untuk jabatan kapten di tim SFC ini akan digilirnya ke pemain lain di pertandingan berikutnya. "Di tim SFC ini banyak pemain yang layak dan bisa menjadi kapten, selain Supardi ada juga M Ridwan, Firman Utina, Achmad Jufrianto bahkan Fahrudin pun pernah kita coba dan hasilnya pun tidak mengecewakan. Untuk melawan Persib mungkin giliran Supardi, namun kedepan mungkin akan kita coba yang lainnya," tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, dua nama yang menjadi kandidat kuat kapten Sriwijaya FC adalah Firman Utina dan Supardi Nasir. Maklum, keduanya salah satu pemain senior yang membela tim Laskar Wong Kito saat ini, selain Muhammad Ridwan.

Tanda-tanda keduanya akan ditunjuk sebagai kapten Sriwijaya FC, bisa dilihat ketika klub kebanggaan Kota Palembang tersebut beruji coba menghadapi PS Pertamina. Supardi ditunjuk terlebih dahulu menjadi kapten tim, setelah itu Firman Utina menyandang ban kapten usai masuk di babak kedua.

"Setiap pemain harus mampu menjalankan tugas tambahan ini. Pemain harus punya jiwa kepemimpinan, dan mampu menjadi komando bagi rekan-rekannya di lapangan hijau. Awal memang Supardi, lalu ke Firman. Kami memang sengaja membiasakan pemain siap bila sewaktu-waktu ditunjuk jadi kapten," ungkap Widodo. (cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Supardi Ditunjuk Kapten Dilaga Perdana"