Buy and Sell text links

Rio Ambisi Curi Tiket Olimpiade

Rio Ambisi Curi Tiket Olimpiade

PALEMBANG, SRIPO--Target meraih tiket olimpiade Rio De Jeneiro, menjadi ambisi Rio Malhotra dalam kejuaraan Internasional Singapura Open yang mulai dihelat pada 28 April hingga 3 Mei 2016. Menjadi satu-satunya wakil Sumatera Selatan, Rio berharap ia dapat memecahkan waktunya dan menembus limit olimpiade, di nomor 110 gawang yang menjadi andalanya.

Pasalnya, hingga saat ini putra daerah Sumsel ini masih memimpin posisi teratas untuk rekor nasional dengan catatan waktu 14,10 detik di 110 gawang.

"Target di Singapura Open bisa dapat tiket olimpiade. Mohon doanya, karena saya masih kurang 0,60 detik karena minimal 13,50 detik untuk bisa turun do olimpiade," ujar Rio, Jumat (29/4)

Dibawah asuhan Coach Didin Ruhudin di pemusatan latihan nasional (Pelatnas), Rio Maholtra menjadi salah satu harapan untuk Merah Putih dicabang olahraga lari di multievent olimpiade terbesar dunia tahun ini di Brasil.

"Saya disini sudah tiga hari lebih bersama 24 teman lainnya ada dari lompat, lempar dibeberapa nomor dan termasuk saya. Karena kita butuh melihat venue dan ujicoba sebelum turun di Kejuaraan Singapura Open ini besok (hari ini-red)," terang Rio.

Pemegang medali emas di  SEA Games 2011 Palembang lalu ini mengaku harus berjuang keras mengejar catatan waktu. Apalagi, sprinter tuan rumah dikenal dengan kecepatan yang luar biasa.

"Yang penting kita berusaha yang terbaik dulu, Insyaalloh orang tua dan dari Batalyon Paspampres juga mendukung perjuangan saya," ujar Mahasiswa Prof. DR. Moestopo, Jakarta ini.

Dirinya mengaku debutnya didunia atlet dimulai sejak ia duduk di bangku SD yang kala itu sudah kerap mengikuti ekstrakurikuller olahraga. itulah kemudian yang membawa dirinya menjadi atlet lari andalan Sumsel-Indonesia.

"Dulu sejak SD, saya ikut ekskul terus ikut kejuaraan di sekolah. Berbekal keuletan dan dukungan orang tua, Alhamdulillah bisa membuta sejarah olahraga baik di Sumsel maupun membawa nama Indonesia di mata dunia," ujar pungkasnya. (Cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rio Ambisi Curi Tiket Olimpiade"