Buy and Sell text links

Berita 2904.zie.dae

Seekor Babi Dihargai Rp‎200 Ribu
- Perbakin Gelar Safari Berburu

MUSIRAWAS, SRIPO - Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Musirawas, ‎menggelar safari berburu, dengan sasaran hama babi. Keberangkatan tim safari berburu yang dipimpin langsung Ketua Perbakin Kabupaten Musirawas ini di‎lepas oleh Wakil Bupati Musirawas, Hj Suwarti dipelataran parkir Pemkab Musirawas, Jumat (29/4). Safari berburu ini, juga diikuti oleh TNI dan Polri.

Ketua Perbakin Kabupaten Musirawas H Aidil Rusman mengatakan, safari berburu ini bertujuan membantu masyarakat petani dalam memberantas hama babi. ‎Titik kumpul safari berburu ini di perkebunan PT Lonsum Bukit Hijau Estate. Tapi daerah operasinya menyebar dibeberapa wilayah kecamatan, baik diwilayah Kabupaten Musirawas maupun Kabupaten Musirawas Utara (Muratara). Antara lain Kecamatan Muarakelingi, Muaralakitan dan Kecamatan Megangsakti Kabupaten Musirawas dan di Kecamatan Rawasilir, Nibung dan Kecamatan Karangdapo Kabupaten Muratara.
"Kegiatan ini dibagi 27 tim, dimana rata-rata satu tim berjumlah sekitar 5-6 orang. Jadi total pesertanya sekitar 152 orang," kata H Aidil Rusman.
Kegiatan safari berburu dengan sasaran hama babi ini katanya, penyelengaraannya bersifat kompetisi dan dilombakan. Dimana, penilaian berdasarkan perolehan hasil buruan terbanyak. "Siapa dapat buruan terbanyak nantinya dapat tropi, plus uang pembinaan yang dihitung dari banyaknya buruan. Seekor babi nilainya Rp200 ribu, jadi kalau dapat 10 misalnya, dihargai 2 juta. Jumlah paling banyak nanti dihitung jadi juara 1, 2 dan 3," katanya.
Sementara, Wakil Bupati Musirawas Hj Suwarti merespon positif kegiatan safari berburu babi yang berlangsung dua hari tersebut terhitung mulai Jumat (29/4). Karena kegiatan safari berburu babi dilakukan sebagai upaya nyata dalam membantu masyarakat petani baik dikawasan perkebunan maupun pertanian rakyat. "Hama babi sangat merusak tanaman pertanian maupun perkebunan masyarakat. Sehingga, bisa mengurangi hasil produksi pertanian dan perkebunan‎. Diharapkan, dengan kegiatan safari berburu babi ini, bisa menekan kerusakan dan penurunan hasil produksi perkebunan dan pertanian masyarakat," kata Hj Suwarti.
Diharapkan pula, tim safari berburu ini sukses melakukan perburuan hama ba‎bi. Peserta juga diminta agar selalu menjunjung tinggi semangat kebersamaan selama berburu dan bisa menjaga stamina dan menampilkan kemampuan terbaiknya. (zie)

Ket foto
Tim safari berburu babi, dilepas dan diberangkatkan ‎dari pelataran parkir Pemkab Musirawas, Jumat (29/4).

Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Telkomsel.







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita 2904.zie.dae"