Buy and Sell text links

Ambisi Hapus Kutukan // Widodo : Mimpi Saya Bawa SFC ke Puncak

Line up

Ambisi Hapus Kutukan
// Widodo : Mimpi Saya Bawa SFC ke Puncak

PALEMBANG, SRIPO--Mengakhiri rekor buruk kala bertemu Maung Bandung, akan menjadi tugas berat suksesor Beny Dollo, yakni Widodo C Putro. Pelatih anyar Laskar Wong Kito ini, akan diuji apakah ia bisa memutus kutukan kalah bagi SFC di stasion Si Jalak Harupat Bandung, melawan tim dengan ribuan suporter fanatik ini.

Namun Widodo sendiri mengaku tidak terbebani dan justru sudah tidak sabar melakoni debutnya bersama laskar wong kito. Menurunkan skuad terbaiknya, setelah berlatih bersama sebulan lebih, Widodo malah seakan sangat menanti laga ini.

"Saya pikir tidak ada tekanan, saya dan seluruh pemain kini hanya fokus bagaimana menghadapi Persib sesuai dengan pola serta strategi yang sudah kami siapkan selama ini. Biarlah tekanan itu dirasakan oleh pihak lain," ujar Widodo saat dihubungi Jumat (29/4) sore.

Selain itu, mantan penyerang timnas ini juga tidak terlalu merisaukan rekor pertemuan yang kurang menguntungkan SFC kala bertemu Maung Bandung belakangan ini. Dalam tiga pertemuan terakhir, SFC memang harus menyerah dari Persib Bandung, termasuk di final Piala Presiden tahun lalu dengan skor 2-0 dan di fase grup Piala Bhayangkara lalu juga dengan skor yang sama.

"Saya tidak terlalu memikirkan soal statistik atau rekor, karena bukan saya yang melatih saat itu. Namun itu juga sebuah spirit buat kami bagaimana sekarang saatnya mengakhiri catatan tersebut," tegasnya. Dirinya pun menyebut bahwa masuknya beberapa eks pemain Persib di SFC saat ini juga merupakan sebuah keuntungan tersendiri.

Banyak pemain di SFC yang dicap sudah kenyang akan pengalaman. Hal ini dianggap Widodo memudahkannya dalam menerapkan strategi yang diinginkan. Ia bertekad akan membuktikan bahwa ia mampu membawa tim asal Palembang itu berprestasi di musim ini.

"Persiapan dimana saya menggantikan coach Benny, persiapan hanya satu bulan, itu yang merasa saya agak kesulitan. Tapi apapun yang telah saya lakukan ini inilah awal saya datang ke Sriwijaya akan saya buktikan," ungkap Widodo

Pelatih asal Jawa itu mengatakan adalah sebuah mimpi untuk sukses di SFC berkat manajamen tim yang telah mempercayainya. Optimisme menjunjung tinggi dengan meraih hasil terbaik di laga pembuka.

"Ada suatu mimpi yang ada di diri saya, yaitu membawa SFC ke puncak. Ini harus disikapi diamini yaitu dengan kerja keras sinergi antar pengurus pemain pelatih atau suport masyarakat Palembang sendiri," bebernya.

Untuk pertandingan ini, SFC sendiri dipastikan tidak akan diperkuat oleh 2 pemainnya yakni Thierry Gauthessi dan Achmad Hisyam Tolle. Thierry masih harus menjalani perawatan medis intensif dan tidak dibawa ke Bandung, sementara Tolle terkena cedera hamstring sehingga harus menepi seminggu kedepan.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Dejan Antonic mengaku sudah hapal dengan gaya permainan SFC dan siap mengamankan tiga poin di kandang sendiri. "Game pertama sudah pasti sangat berat, apalagi mereka punya 8 pemain eks Persib disana. Namun kami harus menang disini untuk modal positif menghadapi kompetisi," ujar pelatih asal Serbia ini.

Dejan juga mengaku sudah paham karakter bermain tim asuhan Widodo dan menurutnya bentrokan nanti akan berjalan menarik. "Widodo teman saya, dia orang baik di Jawa sana. Soal permainan dia banyak short pass dan pressing yang terlalu cepat. Tapi kita lihat nanti pasti besok pertandingan menarik dan kami harus mengakhiri laga dengan kemenangan," ugkap Dejan dengan penuh keyakinan. (Cr10)

Perkiraan susunan pemain SFC :

4-2-3-1 :

1. Kiper  Yogi Triana

2. Bek Supardi
3. Bek Fahrudin
4. Bek Ngurah Nanak
5. Bek Wildansyah

6. Gelandang Achmad Jufrianto
7. Gelandang Yu Hyun Koo
8. Gelandang M Ridwan
9. Gelandang TA Musafri

10. Penyerang Hilton Mourera
11. Pemuerang Alberto Goncalves

Cadangan : Teja Paku Alam, Andes Adinata, Zalnando, Ichsan Kurniawan, Firman Utina, Eka Ramdani, Airlangga Sucipto

Persib :

1. Kiper  I Made Wirawan

2. Bek  Dias Angga
3. Bek Vladimir Vujovic
4. Bek Purwaka Yudhi
5. Bek Tony Sucipto

6. Gelandang Hariono
7. Gelandang Kim Jeffey
8. Gelandang Robertino Pugliara
9. Gelandang Atep

10. Pwnyerang Syamsul Arif
11. Penyerang Belencosso

Cadangan : M Natshir, Hermawan, Agung Pribadi, Tantan, Taufiq, David Laly, Yanto Basna

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ambisi Hapus Kutukan // Widodo : Mimpi Saya Bawa SFC ke Puncak"