Buy and Sell text links

Berita OKI

Ijazah Sekolah Dasar Hangus Terbakar

* 2 Bangunan Rumah Ludes Terbakar

KAYUAGUNG, SRIPO -- Dua unit bangunan rumah dari kayu milik warga di Desa Batu Ampar Baru Kecamatam SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), ludes terbakar, Selasa (31/07). Dari kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Pantaaun di lokasi kejadian, rumah milik Elwani dan Ritak rata dengan tanah, sijago merah mengamuk selama 30 menit setelah api menyala dari dapur milik Elwani. Warga dan petugas pemadam kebakaran dibantu oleh jajaran Kodim 0402/OKI serta personil kepolisian Polres OKI untuk berusaha mengamankan barang berharga di dalam rumah korban.

Elwani dan Ritak tampak berusaha mengeluarkan barang berharga miliknya dari dalam rumah. Meskipun, kobaran api terus membesar membakar rumah yang terbuat dari kayu dan berdindingkan papan serta bertapkan seng habis, menjadi arang. Demikian, kendaraan serta berkas penting seperti ijazah anaknya juga terbakar dan tak bisa diselamatkan.

"Saya panik dan tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan," ucap Elwani terus berupaya memadamkan api.

Camat SP Padang, Herliansyah Hillaludin SSTP MSi didampingi oleh Kades Batuampar Baru, Rustam dan Kades Tanjung Alai, Kasmir Martadinata mengatakan, peristiwa yang menghanguskan rumah milik Elwani dan Ritak ini terjadi dini hari. "Api diduga berasal dari bagian dapur rumah milik Elwani yang posisinya berdekatan dengan rumah milik Ritak," kataHerliansyah yang telah mendapat informasi dari warga sekitar lokasi kebakaran.

Lebih lanjut dikatakan Herliansyah, rumah milik Elwani dihuni oleh 4 orang jiwa, yakni, istrinya Solna dan kedua anaknya. Satu diantaranya masih sekolah dan duduk di bangku SMP.
"Sedangkan rumah milik Ritak juga dihuni oleh 4 orang jiwa, yakni istrinya dan kedua anaknya yang masih masih sekolah di bangku SMP dan sekolah dasar," timpal Herliansyah sembari menambahkan alhamdulillah dalam insiden ini tidak ada korban jiwa.

Kepala Dinas Pol PP dan Damkar, Alexsander Bustomi SSTP mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat dan Camat SP Padang, pihaknya langsung turun kelapangan untuk memadamkan api tersebut. Dengan menerjunkan armada 2 mobil damkar lengkap dengan personilnya.

"Api dapat kita padamkan setelah kejadian. Namun api sudah menghanguskan duan unit rumah milik korban. Anggota kita datang 15 menit setelah dapat laporan dan api dapat dipadamkan dengan dibantu oleh anggota TNI, Polri dan warga setempat," tuturAlexander.

Adapun kerugian dari insiden tersebut, selain rumah juga ada 2 unit sepeda motor hangus terbakar. "Total kerugian untuk saat ini belum bisa diperkirakan," jelas Kasat Pol PP OKI. (mbd)


SRIPO/MAT BODOK

Baju kuning Camat SP Padang Herliansyah Hillaludin SSTP MSi melihat kebakaran yang menimpa dua unit bangunan rumah milik warganya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKI"