Buy and Sell text links

Berita Martapura Selasa (41/7) bunuh karena cemburu

Foto: istimewa

Teks Foto: TERSANGKA - Tersangka pembunuhan yang berhasil ditangkap polisi. Polisi sempat mengejar pelaku hingga ke Jakarta namun pelaku melarikan diri ke OKI dan berhasil ditangkap di rumahnya.



Polisi Tangkap Pembunuh Mayat Dipinggir Jalan

//Dilatarbelakangi Kecemburuan


MARTAPURA, SRIPO - Satreskrim Polres OKU Timur bergerak cepat melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku pembunuhan terhadap korban Mujiah (37) warga desa Tulung Harapan Kecamatan Semendawai Timur pada 7 Juli 2018 lalu. Korban ditemukan meninggal dunia dipinggir jalan dan sempat dibawa ke RSUD Tulus Ayu selama beberapa jam karena identitas dan keluarga korban belum diketahui. 

Namun setelah polisi melakukan penyelidikan dan mengetahui identitas korban, polisi kemudian langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkap pelaku atas nama Rizal Segonang (24) warga Desa Lubuk Seberuk Kecamatan Lempuingjaya Kabupaten OKI Selasa (31/7) dinihari.

Adapun motif pembunuhan tersebut menurut keterangan tersangka disebabkan karena pelaku merasa cemburu dengan korban yang dekat dengan laki-laki lain. Meskipun berbeda usia, namun pelaku mengaku menyayangi korban bahkan tega membunuhnya agar tidak mencari laki-laki lain.

Pembunuhan korban sendiri dilakukan ketika pelaku mengantar korban pulang dengan mengendarai sepeda motor. Pelaku nekat menghabisi nyawa korban  menggunakan senjata tajam yang sengajaa dibawanya. Setelah korban meninggal pelaku membiarkan jasadnya tergeletak dipinggir jalan sehingga sempat membuat heboh masyarakat sekitar.

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya Selasa (31/7) penemuan mayat korban terjadi pada Sabtu (7/7) lalu sekitar pukul 19.00, di ruas jalan Desa Karanganyar  Kecamatan Semendawai Timur dengan posisi telungkup dengan sejumlah luka ditubuhnya.

"Setelah dilakukan penyelidikan kemudian tim gabungan satreskrim polres OKU Timur mengejar pelaku hingga kota Bekasi Pondok Gede Jakarta Utara dan melakukan penggerebekan di kontrakannya pada Jum'at (27/7) sekitar pukul 10.00," katanya.

Namun pelaku tidak berada di tempat dan berdasarkan keterangan tetangganya, pelaku sudah pulang bersama kakaknya. Polisi kemudian kembali dan melakukan pengejaran ke wilayah OKI dan menggerebek kediaman pelaku di Desa Lubuk Seberuk.

"Pelaku berhasil ditangkap di rumahnya pada hari ini Selasa (31/7) sekitar pukul 03.40," katanya.

Polisi kata Kapolres sempat mengalami kesulitan untuk menangkap pelaku karena selalu berpindah-pindah untuk menghindari kejaran petugas. Namun berkat sejumlah informasi yang didapat, polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku saat melakukan tindak kejahatan antara lain Sepeda motor milik Korban Jenis Honda Revo warna hitam, satu buah Hand Phone Milik Korban Jenis Nokia Warna Biru, Senjata tajam panjang 30cm, gagang plastik warna biru, sarung senjata dari kayu warna coklat yang digunakan untuk membunuh korban, serta sejumlah barang bukti lainnya. (hen).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Martapura Selasa (41/7) bunuh karena cemburu"