Buy and Sell text links

2906bew2.kas

Ada foto
Teks foto
SRIPO/BEW
Irjen Pol Zulkarnain Adinegara


Kapolda: Petugas Tetap Siaga 

PALEMBANG, SRIPO - Terkait adanya aksi unjuk rasa di Lahat dan Muaraenim pasca pencoblosan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mewajarkan adanya unjuk rasa sebagai dampak ketidakpuasan hasil pencoblosan.

Namun jenderal bintang dua ini menegaskan, agar para pengunjuk rasa, pasangan calon, maupun massa pendukung untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pilkada masih berlangsung.

"Silakan unjuk rasa, karena ini bagian dari dinamika berdemokrasi. Tapi tolong jangan melakukan perusakan, intimidasi, dan kekerasan terhadap pihak lain," ujar Zulkarnain, Jumat (29/6).

Pihaknya akan dengan tegas melakukan penegakkan hukum apabila selama tahapan pilkada berlangsung, terjadi hal yang mengancam kondusifitas wilayah seperti kegiatan melawan hukum.

Pihaknya masih menyiagakan personel kepolisian di seluruh daerah termasuk dua daerah yang bergolak pasca pencoblosan yakni di Muaraenim dan Lahat. Meski begitu, Kapolda  menyerukan penambahan personel di dua daerah tersebut.

"Kami pastikan keamanan secara fisik, seperti kemananan penyelenggara, logistik tetap aman. Serta memastikan keamanan substantif agar tidak ada pihak yang terzolimi hingga penghitungan suara selesai oleh KPU," ujar Zulkarnain.(bew)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2906bew2.kas"