Buy and Sell text links

2806bew2.kas

Ada 2 foto
SRIPO/WELLY HADINATA
LUKA TEMBAK - Muhammad Endang (48), korban penembakan oleh OTD yang kini masih menjalani perawatan medis di IGD R Bunda Palembang, Kamis (28/6).

Teks foto
Korban yang ditolong warga ekitar usai ditembak OTD di kawasan Jalan Mesuji RT 20 Kelurahan Deman Lebar Daun Kecamatan IB I Palembang, Kamis (28/6).



Peluru Tembus Punggung Endang
//Office Boy Ditembak OTD

PALEMBANG, SRIPO - Muhammad Endang (48), mengalami luka tembak pada bagian punggung. Endang pun kini masih menjalani perawatan medis di IGD RS Bunda Palembang.

Endang tercatat sebagai warga Jalan Gotong Royong Gang Jitu Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan IB I Palembang, dan kesehariannya bekerja sebagai supervisor office boy di kantor minyak swasta.

Dari informasi dihimpun, Endang ditembak oleh orang tak dikenal (OTD) di kawasan Jalan Mesuji RT 50 Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan IB I Palembang, Kamis (28/6) pukul 16.38. 

Korban Endang ditembak dari jarak dekat saat sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion warna merah nopol BG 4781 R. Ketika itu kondii jalan sedan sepi. Endang yang tiba-tiba tertembak, langsung tersungkur dengan kondisi punggung mengeluarkan darah dan kedua pelaku lansung kabur dari lokasi.

Diketahui pelaku yang menembak Endang ada dua pelaku yang mengendarai sepeda motor dan lansun memepet korban Endang. Namun belum diketahui jenis senjata api yang digunakan pelaku, apakah senjata api atau softgun.

Endang yang kondisinya tertembak, berteriak minta tolong dan langsung didengar warga sekitar. "Saya lihat orang yang kena tembak itu sudah terkapar, lalu saya dan warga lainnya langsung membawa korban ke rumah sakit. Kemudian saya langsung menghubungi polisi," ujar H Adam (60), Ketua RT 20 Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan IB I Palembang.

H Adam tak menetahui perisi kronologis kejadinnya. Namun saat itu korban masih sadar dan sempat meminta dihubungi keluarganya sebelum dibawa ke rumah sakit.

"Saya tanya orang yang kena tembak ini tidak ada yang hilang. Ponsel dan motornya tidak diambil oleh orang yang menembak. Jadi saya tidak tahu, apakah ini begal atau bukan," ujar H Adam.

Sementara itu Endang yang maih menjlani perawatan medis mengakui tidak tahu mengapa dirinya ditembak OTD. "Saya tidak tahu, saat itu langsung ditembak dari belakang dan saya terjatuh. Orang yang menembak itu empat berhenti melihat saya dan lalu pergi. Tidak ada yang hilang, motor saya masih ada," ujar Endang.

Ditanyai apakah ada permasalahan dengan orang lain, Endang mengakui sama sekali tidak ada masalah dengan siapa pun dan selama ini baik-baik saja. "Tidak ada masalah, saya ini kerja sebagai supervisor office boy," ujar Endang.

Di lokasi penembakan, petugas langung melakukan olah TKP dan identifikasi. Tmapak sejumlah petugas yan turun ke lokasi yakni Reskrim Polsek IB I Palembang, Satreskrim Polresta Palembanng, dan petugas Jatanras Subdit III Polda Sumsel

Kapolsek IB I Palembang Kompol Masnoni mengatakan, petugas sudah ke lokasi dan melakukan olah TKP. Petugas juga sudah memintai keterangan korban dan warga sekitar untuk mengumpulkan bukti-bukti petunjuk. "Pastinya petugas sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara ini korban sudah kita minta keterangan dan kondisinya masih dalam perawatan," ujar Masnoni.(bew)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2806bew2.kas"