Buy and Sell text links

Kades Meranjat Serahkan Senpi ke Polisi

Kades Meranjat Serahkan Senpi ke Polisi

INDRALAYA--Ferry Apriansyah Kepala Desa Meranjat I Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) secara sukarela menyerahkan senjata api rakitan (Senpira) ke Polisi. Penyerahan senpi yang dilakukan oleh Kades Meranjat I tersebut, tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan murni atas inisiatif pribadi. Senpi yang diserahkan oleh Kades yakni jenis senpi rakitan warna hitam bergagang kayu berikut satu butir amunisi aktif kaliber 32 mm. Mengenakan pakaian seragam Dinas harian, Selasa pagi (29/5) pukul 10.00, Kades Meranjat I langsung menghadap Kapolsek Indralaya AKP Bambang Julianto SH sembari membawa senpi yang akan diserahkan. Kapolsek AKP Bambang J menyambut baik inisiatif penyerahan senpi. Dihadapan Kapolsek Indralaya, Kades Ferry Apriansyah mengatakan, bila senpi yang diserahkan kepada petugas Kepolisian tersebut, merupakan milik warganya dan selama ini senpi tersebut hanya disimpan tanpa pernah digunakan sekalipun. Warga yang menyerahkan senpi itu, berawal dari himbauan yang dilakulan oleh pihak Kepolisian dan sejumlah perangkat Desa Meranjat. 

"Alasannya sudah jelas, senpi ini kan barang berbahaya. Alhamdulillah atas kesadaran dari warga saya, tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Akhirnya kita serahkan sepucuk Senpi ini ke Kapolsek Indralaya," ujar Kades Ferry Apriansyah, Selasa (29/5). Ia menambahkan, kedepan pihaknya akan terus menghimbau kepada warganya khususnya yang merasa memiliki senpi untuk segera menyerahkan ke aparat Kepolisian. Sementara itu, Kapolsek Indralaya AKP Bambang mengingatkan kepada warga Indralaya lainnya bagi yang merasa memiliki dan menyimpan senpi untuk segera menyerahkan senpi ke aparat Kepolisian. "Karena sudah jelas hukumannya maksimal 20 tahun penjara," ujar AKP Bambang J seraya menyebut bagi warga yang kedapatan memiliki, menyimpan senjata api ilegal maka pihaknya tidak akan segan-segan menindak tegas pelaku.(cr7)

Teks photo : Kades Meranjat I Ferry Apriansyah didampingi tokoh masyarakat setempat H Hamid Madun menyerahkan sepucuk senpi rakitan kepada Kapolsek Indralaya AKP Bambang Julianto SH.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kades Meranjat Serahkan Senpi ke Polisi"