Buy and Sell text links

Stand Pameran dan Bazar Ramaikan Perhelatan MTQ

Stand Pameran dan Bazar Ramaikan Perhelatan MTQ XXVIII di Ogan Ilir

INDRALAYA--Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Sumsel yang berlangsung sejak 27 April - 4 Mei mendatang yang digelar di Kabupaten Ogan Ilir (OI) diramaikan dengan adanya stand pameran dan bazar yang hadir disekeliling panggung utama MTQ XXVIII Sumsel di halaman Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya. Bazar pameran tersebut, dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH didampangi Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, Jumat malam (27/4) pukul 19.00. Stand pameran dan bazar ini menampilkan seluruh produk unggulan daerahnya masing-masing, termasuk pernak-pernik MTQ dan kuliner khas Kabupaten OI. Pantauan di lapangan, Minggu sore (29/4) pukul 16.00, masyarakat sangat antusias memanfaatkan momen ini dengan melirik berbagai macam pernak-pernik MTQ seperti gantungan kunci, kaos MTQ, PIN, baju muslim, hijab dan sebagainya. Untuk diketahui, MTQ Sumsel XXVIII tahun 2018 dipusatkan di Kabupaten OI. 

Khususnya stand pameran lebih menampilkan hasil kerajinan warga masyarakat Kabupaten OI seperti kerajinan kain songket, batik, pandai besi, dan berbagai macam makanan dan cemilan kuliner khas warga masyarakat bumi "caram seguguk". Sementara diketahui, MTQ Sumsel XXVIII tahun ini diikuti sebanyak 777 peserta dari 17 Kabupaten Kota di Sumsel. MTQ resmi dibuka oleh Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH ditandai dengan pemukulan beduk yang diikuti oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara. Acara pembukaan MTQ berlangsung pada Jumat malam (27/4) pukul 19.00 dan disaksikan oleh ratusan kafilah dari 17 Kabupaten Kota di Sumsel dan ribuan masyarakat kabupaten OI serta tamu undangan lainnya. Pembukaan MTQ diawali dengan defile para kafilah dari 17 Kabupaten dan Kota yang diiringi oleh Drum Band , lalu dilanjutkan dengan pembacaan kitab Suci Alquran oleh dua Qori Internasional yakni Prof DR H Anis Saggaff (Rektor Unsri) dan Prof Dr H Said Agil Husin Al Munawar MA (Mantan Menteri Agama RI).

Kemudian dilakukan dengan pelantikan para dewan hakim dan dilanjutkan penyerahan piala bergilir yang diserahkan oleh Walikota Palembang kepada Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin, lalu diserahkan kepada Bupati OI HM Ilyas Panji Alam sebagai tuan rumah yang akan diperebutkan. Lalu, cara dilanjutkan dengan pengibaran bendera MTQ oleh petugas Paskibraka. Bupati OI HM Ilyas Panji Alam dalam laporannya mengatakan, tema pelaksanaan MTQ  yakni "Dengan Keberkahan Alqur'an turut serta mensukseskan Asian Games 2018" ujar Bupati Ilyas. Dikatakan Bupati, perlombaan MTQ meliputi cabang dan golongan, seperti cabang Tilawatil Quran, Hifzil Quran, Fahmil Quran dan beberapa cabang dan golongan lainnya. Sementara Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH mengatakan, MTQ merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dibangsa Indonesia. Sehingga diharapkan kegiatan keagamaan sebagai media dakwah dan mendorong percepatan pembangunan dan lantunan Kalam Illahi mampu menciptakan religius pada masyarakat Indonesia.(cr7)

Teks photo : Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir mengunjungi stand pameran yang disediakan oleh pemerintah setempat selama pelaksanaan MTQ. 












Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stand Pameran dan Bazar Ramaikan Perhelatan MTQ"