Buy and Sell text links

Bupati Tidak Hadir, Paripurna Sempat Di Skor
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Akibat Bupati Muaraenim Muzakir tidak bisa menghadiri rapat Paripurna, beberapa anggota DPRD Muaraenim mempertanyakannya sehingga paripurna harus di skor 10 menit di Kantor DPRD Muaraenim, Senin (30/4/2018)
"Rapat paripurna DPRD Muaraenim ini dihadiri oleh 27 anggota DPRD Muaraenim," ujar Ketua DPRD Muaraenim Aries HB pada Paripurna ke V Penjelasan Bupati Muaraenim Terhadap Raperda Kabupaten Muaraenim Tahun 2018.
Menurut Aries, bahwa Bupati Muaraenim sudah meminta izin bahwa akan menghadiri Musrenbangnas sehingga tidak bisa hadiri dan meminta jadwalnya diundur. Tetapi saya katakan tidak bisa diundurkan lagi karena sudah terjadwal. Dan Bupati mengatakan bahwa Sekda Muaraenim yang akan menghadirinya.
Mendengar penjelasan tersebut beberapa anggota DPRD Muaraenim yakni Mardiansyah dari fraksi Nasdem dan Izudin dari faksi PAN intinya mempertanyakan kehadiran Bupati Muaraenim dan diwakili oleh Sekda Muaraenim. Dan mempertanyakan dasar hukum Sekda membacakan penjelasan Bupati Muaraenim.
"Kalau boleh apa dasar hukumnya, dan jika tidak boleh juga apa dasar hukumnya," ujar keduanya.
Melihat dan mendengar ada deadlock dalam rapat paripurna, akhirnya salah satu anggota DPRD Muaraenim Faizal Anwar, meminta dan mengusulkan pimpinan DPRD Muaraenim untuk menskor paripurna dan melakukan rapat kecil antar pimpinan untuk mengambil keputusan apakah paripurna ditunda atau dilanjutkan.
Kemudian pimpinan sidang Ketua DPRD Muaraenim Aries, melakukan skor 10 menit dan melakukan rapat kecil pimpinan. Setelah skor dibuka, akhirnya diputuskan paripurna tetap dilanjutkan dengan syarat pimpinan SKPD yang Raperda yang akan dibahas wajib hadir dan tidak boleh diwakilkan, dan jika tidak hadir maka Raperdanya akan ditunda.
Sementara itu Sekda Muaraenim Hasanudin, bahwa ketidakhadiran Bupati karena hari ini, ada dua kegiatan nasional yang penting yakni melaukan MoU dengan Kementrian Desa Tertinggal dan Transmigrasi, serta Musrebangnas.
"Bupati sudah minta izin, dan meminta maaf kalau tidak hadiri pada hari ini, dan mewakilkan dirinya untuk membacakan penjelasa," ujar Sekda.(ari)
CAPTION FOTO :
Paripurna : Sekda Muaraenim Hasanudin menhadiri paripurna ke V Penjelasan Bupati Muaraenim Terhadap Raperda Kabupaten Muaraenim Tahun 2018 di gedung DPRD Muaraenim, Senin (30/4).

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "