Buy and Sell text links

Polres Ogan Ilir Bentuk Satgas Karhutla

Polres Ogan Ilir Bentuk Satgas Karhutla

INDRALAYA--Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah kabupaten Ogan Ilir (OI), Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIK MH menggelar rapat pertemuan dengan seluruh stakeholder Satgas anti karhutla. Kegiatan berlangsung di halamam Mapolres OI, Rabu (28/3). Digelarnya apel tersebut guna melihat sejauh mana kesiapan seluruh anggota yang terlibat langsung dalam memadamkan api yang terdiri dari manggala Agni KLH, BPBD, anggota Polri dan seluruh anggota lainnya yang terlibat langsung dalam tugas ini. "Kita menggelar apel ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan anggota satgas baik itu prasarana dan kesigapan anggota dalam memadamkan api, yang nantinya digunakan dalam mengantisipasi karhutla seperti mobil pemadam api sampai prasarana tradisional seperti sapu yang biasa di gunakan anggota satgas dalam memadamkan api," katanya kapolres OI. 

Menurut Kapolres, dari pengecekan alat pemadam api milim BPBD, Manggala Agni, dan pihak Kepolisian, semuanya berjalan dengan bagus dan ini artinya semua anggota yang terlibat dalam mengantisipasi karhutla sudah siap untuk menjalankan tugas dan fungsinya. "Untuk jumlah anggota yang terlibat dalam antisipasi karhutla dari manggala agni berjumlab satu pleton personil, BPBD, Kepolisian, dan dari TNI," terang AKBP Gazali. Dikatakan AKBP Gazali Ahmad, di awal tahun 2018 ini sudah ada dua titik api di wilayah Kabupaten OI yang sudah terjadi kebakaran lahan antara lain yakni di Kecamatan Pemulutan dan Kecamatan Indralaya. "Dua wilayah ini, kita akan antisipasi terus karena dua wilayah ini rawan kebakaran," ujar Kapolres OI. 

Ditambahkan Kapolres, dari prediksi BMKG titik hotspot kabaran di wilyah Kabupaten OI ini akan lebih meningkat di tahun 2018 dibandingkan tahun lalu. Lanjut Kapolres, dan ini akan kita antisipasti betul baik dari setekholder semua yang terlibat dalam anti karhutla ini. "Karena awal tahun saja sudah terjadi karhutlah padahal di prediksi BMKG puncak karhutlah ini pada bulan Agustus dan ini kita harus tetap siaga, Karena kita tidak lama lagi akan ada penyelenggaraan Asian Games dan kita harus menjaga betul dalam mensukseskan Asian Games ini," tambah Kapolres OI seraya menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar.(cr7)









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Ogan Ilir Bentuk Satgas Karhutla"