Buy and Sell text links

Berita Martapura Rabu (28/2) Warga Dihimbau waspada

Hujan Deras, Warga Dihimbau Waspada



MARTAPURA, SRIPO - Masyarakat Kabupaten OKU Timur terutama yang berdomisili di sekitar bantaran Sungai Komering dan sungai-sungai lainnya di wilayah Belitang hingga perbatasan Kabupaten OKI diminta Waspada. Hal itu disebabkan karena hujan deras mengguyur Kabupaten OKU Timur sejak Menjelang magrib hingga tengah malam.

Kepala BPBD OKU Timur, MGS Habibullah SIP dikonfirmasi Selasa (27/2) menghimbau Kepada seluruh masyarakat untuk tetap Waspada terlebih hujan yang turun dalam kurun waktu yang lama dan deras dihawatirkan juga terjadi di wilayah Hulu Sungai Komering OKU Selatan. 

Jika hujan juga terjadi di Hulu Sungai lanjut Habib, maka dikhawatirkan Sungai Komering akan mengalami peningkatan Debit air yang dapat mengancam masyarakat yang berdomisili di bantaran sungai.

"Debit air sungai yang mengalami kenaikan biasanya akan menggerus sisi sungai bahkan bisa memasuki Pemukiman yang rendah dan langganan banjir. Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap Waspada. Selain itu tim yang sudah dibentuk mulai dari tingkat Desa hingga Kecamatan diminta untuk waspada dan segera melaporkan jika ada bencana atau hal-hal yang dapat mengancam keselamatan masyarakat," katanya.

Menurut Habib, hingga saat ini belum ada laporan meluapnya aliran sungai Komering yang membahayakan masyarakat. Kemungkinan kata dia, jika terjadi peningkatan debit air, akan terjadi beberapa hari kedepan karena perjalanan debit air dari wilayah OKU Selatan ke OKU Timur membutuhkan waktu selama enam jam lebih.

"Jadi waktu berjalannya air dari OKU Selatan ke OKU Timur kemungkinan akan tiba sekitar dua atau tiga hari kedepan," katanya. (hen).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Martapura Rabu (28/2) Warga Dihimbau waspada"