Buy and Sell text links

Berita Martapura Rabu (28/2) KPU OKU Timur Evakuasi Kinerja PPK

KPU OKU Timur Evakuasi Kinerja PPK




MARTAPURA, SRIPO - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten OKU Timur melakukan penelitian berkas calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan anggota legislatif dan peralihan Presiden 2019 mendatang.

Ketua KPU OKU Timur H Leo Budi Rachmadi melalui Komisioner Bidang SDM dan Parmas Aldi Andriansyah, Selasa (28/2) mengatakan saat ini pihaknya sudah melaksanakan evaluasi pemberkasan dan administrasi PPK. Selain itu dilakukan juga penilaian antar anggota PPK dan Sekretaris untuk kemudian ditentukan siapa yang akan menjadi anggota PPK pada pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden mendatang.

"Karena OKU Timur termasuk sebagai penyelenggara Pilkada jadi kita hanya melakukan evaluasi saja. Namun jika kita tidak termasuk pada daerah yang menyelenggarakan Pilkada, maka seleksi PPK akan dilaksanakan mulai dari tes wawancara hingga tertulis," katanya.

Menurut Aldi, anggota PPK yang ada saat ini untuk pembinaan gubernur dan wakil gubernur berjumlah sebanyak lima orang. Sedangkan untuk pemilihan legislatif dan presiden, jumlah anggota PPK hanya tiga orang. Untuk itu pihaknya melakukan penilaian dengan melihat hasil kinerja kita akan umumkan tiga besar dalam seleksi tersebut. 

"Jumlah calon anggota PPK yang lulus evaluasi administrasi sebanyak 97 orang. Karena tiga anggota PPK tidak menyampaikan berkas," katanya. (hen).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Martapura Rabu (28/2) KPU OKU Timur Evakuasi Kinerja PPK"