Buy and Sell text links

Kajati Sumsel Road Show ke Kejari

Kajati Sumsel Road Show ke Kejari
* Memastikan Kesiapan Menghadapi Pilkada
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Untuk
meningkatkan kinerja 2018 serta evaluasi kinerja 2017 di semua bidang sekaligus persamaan persepsi menghadapi pilkada serentak di delapan kota/kabupaten di Sumsel, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan Ali Mukartono SH MM, melakukan road show ke beberapa Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) di Sumsel termasuk di Kejari Muaraenim, Selasa (30/1/2018).
Dalam kunjungannya disambut oleh Bupati Muarenim Ir H Muzakir Saisohar, Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP, Dandim, Letkol Teadi Aulia Mula Uji SE dan Ketua Pengadilan Negeri Asad Rahim Lubis SH MH.
"Saya baru beberapa bulan menjabat, jadi harus turun ke lapangan biar tahu kondisi kantor dan SDM Kejari di daerah," ujar Ali.
Menurut Ali, kegiatan Kunjungan Kerjanya ke daerah adalah untuk meningkatkan kinerja 2018 serta evaluasi kinerja 2017 di semua bidang, sekaligus untuk memberikan pemahaman dan persamaan persepsi dalam menghadapi Pilkada serentak di Sumsel. Dan dari hasil Kunkernya ke beberapa daerah seperti di Lubuk Linggau, Empatlawang, Lahat dan Muaraenim, sejauh ini cukup kondusif, khususnya menghadapi Pemilukada 2018. Terbukti tidak adanya kasus ujar kebencian dantidak ada hambatan yang menonjol," Ungkapnya.
Lebih jauh dia menyampaikan, meminta antara intelijen untuk saling bersinergi dengan komunitas intel, kemudian Pidum sinergi dengan Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) karena bersifat khusus yaitu tindak pidana pemilu. Dan khusus jajaran Intelijen dan Pidana Umum, untuk sedini mungkin melakukan deteksi kalau ada potensi hambatan atau kerawanan, dalam proses pilkada ini.
Kemudian menurut mantan Jaksa penutut Ahok ini, kepada semua jaksa untuk melakukan inovasi di bidang hukum,  di bidang ITE, maupun inovasi lainnya. Di bidang pidsus,  contohnya Undang-undang tindak pidana pencucian uang,  jaksa berwenang melakukan penyelidikan terkait Perbankan.
Sementara Kejari Muraenim Rustam SH di dampingi Kasi Intelijen Abu Nawas SH mengatakan, kedatangan Kajati ke Kejari Muaraenim dalam rangka kunjungan kerja (Kunker), selain itu ia melihat langsung situasi dan kondisi kantor di daerah.
"Hari ini kajati melihat secara langsung, dan beliau melakukan evaluasi kerja kita sepanjang tahun 2017, selain itu kajati melakukan talk show melalui radio lokal dengan masyarakat muaraenim," Pungkasnya.(ari)
CAPTION FOTO :
Kunker Kajati 1,2,3 : Untuk
meningkatkan kinerja 2018 serta evaluasi kinerja 2017,Kejati Sumsel Ali Mukartono SH MM, melakukan road show ke beberapa Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) di Sumsel, Selasa (30/1).
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kajati Sumsel Road Show ke Kejari"