Buy and Sell text links

Denawi Hanya Selamatkan Ijazah

Denawi Hanya Selamatkan Ijazah
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Musibah kebakaran kembali terjadi, kali ini si jago merah melalap ludes sebuah rumah panggung milik Denawi Coboy (52), warga Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim. Meski tidak ada korban jiwa, namun korban hanya berhasil menyelamatkan ijazah sekolah, (28/12/2017), sekitar pukul 04.15.
"Aku cuma ingat ngambik ijazah dan surat-surat lainnya yang kusimpan dalam peti sebagian terbakar. Kalu barang lain lah tebakar gale cuma baju dibadan," ujar Denawi dengan logat daerahnya.
Menurut Denawi, sebelum kejadian ia sempat nonton TV acara Final DAcademy Asia. Karena merasa kurang sehat badan, iapun minum obat dan tidak sengaja tertidur dan sempat terbangun mematikan TV lalu pindah ke kamar tidur. Setelah itu ia sempat terbangun lagi, namun antara sadar dan tidak ia mendengar suara-suara aneh namun ia mengira itu berasal dari rumah tetangga. Dan ketika ia menunggu suara azan Subuh, suara-suara aneh semakin kuat terdengar dan iapun penasaran keluar kamar untuk memeriksa rumah. Namun betapa kagetnya karena diatas (bubungan) ruang tengah sudah ada api dan asap hitam pekat. Dan iapun panik meminta tolong tetangga sebelah sambil kembali ke kamar menyelamatkan ijazah.
Atas musibah yang dideritanya ini, kata Denawi, ia berharap bantuan kepada
berbagai pihak baik dari pemerintah maupun dari perusahaan-perusahaan yang ada. Sebab sekarang hanya tinggal baju dibadan, rumah sudah rata dengan tanah.
"Aku minta bantu nian, harta habis terbakar, gawean katek. Tanah ini nak kutegaki lagi rumah, asal pacak tidur jadilah," ujarnya.
Sementara itu Kapolsek Lawang Kidul AKP Yosef Rizal SH, melalui Bhabinkamtibmas Desa Lingga Bripka Walid Bayu Setiawan menjelaskan, pihaknya bersama anggota Polsek Lawang Kidul sejak kejadian hingga pasca
kebakaran mengamankan lokasi dan mencegah bila ada penjarahan serta
membantu mengevaluasi barang-barang yang bisa diselamatkan. Pihaknya juga berkoordinasi dengan tim pemadam kebakaran PTBA, Pemkab Muaraenim, PT PAMA dan PT SBS untuk memadamkan api. Saat ini, pihaknya sedangkan mengumpulkan bukti-bukti untuk mencari penyebab kebakaran, namun diduga dari korsleting kabel listrik. Sedangkan untuk total
kerugian belum bisa ditaksir.(ari)
CAPTION FOTO :
Kebakaran 1,2,3,4 : Si Jago Merah Saat Me‎lalap Rumah Panggung Milik Denawi, Lorong Jambu No 155 Dusun 1 Desa Lingga, Kecamatan Lawang
Kidul, Kabupaten Muaraenim, Kamis (28/12)

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Denawi Hanya Selamatkan Ijazah"