Buy and Sell text links

Berita OKI

Begal Asal Jejawi Ditembak

KAYUAGUNG, SRIPO – Tersangka Bastoni alias Kupik (42) salah satu begal yang kerap berakasi di wilayah Jalan Raya Celikah-SP Padang yang tergolong sadis terhadap korbannya, kini harus berakhir di jeruji besi dengan diberi bonus timah panas dibagian betis kanannya oleh Sat Unit Pidum Polres OKI.

Bastoni tinggal di Desa Pematang Kijang, Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Tersangka ditangkap Minggu (10/12/2017) pukul 19.00 di kawasan Lebak Laut, Desa Terusan Laut, Kecamatan SP Padang. Penangkapan tersangka berdasarkan laporan korban Abdul Rohman (58) tukang ojek warga Kelurahan Jua-Jua, Kecamatan Kayuagung.
Kronologis tersangka untuk melakukan tindakan begal dengan cara menyamar sebagai tukang ojek, Senin (18/11/2017) lalu. Yang mana tersangka meminta diantarkan ke Desa Pematang Kijang, Namun ditengah perjalanan tepatnya di Desa Awal Terusan, SP Padang. Korban (Tukang Ojek – Red) ditodong tersangka menggunakan senjata tajam jenis pisau.
"Tersangka duduk dibelakang langsung menodongkan senjata tajam jenis pisau keleher saya sambil meminta sepeda motor milik," kata Abdul yang saat itu menjatuhkan sepeda motor dan lalu lari dari kejaran tersangka, yang berhasil membawa kabur korban.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH melalui Kasat Reskrim AKP Harris SIk, Senin (11/12) mengungkapkan, bahwa tersangka ditembak lantaran berusaha melawan ketika hendak ditangkap. "Tersangka masih kita dalami apakah terlibat kasus kejahatan lainnya," Harris seraya berucap sepertinya tersangka sudah berpengalaman melakukan tindakan kejahatan, tinggal pengakuannya nanti.
Selain tersangka Bastoni, kata Harris, juga ditangkap ditepat terpisah tersangka begal Bunaji (35) masih dilakukan pengembangan, sepeda motor hasil begalnya dijual kemana masih dalam penyelidikan. "Menurut pengakuan tersangka ini, masih simpang siur dan tersangka masih merahasiakan siapa temannya dan dijual kemana," tutur Kasar Reskrim.

Sementara itu, pengakuan tersangka Bastoni mengakui, bahwa dirinya naik ojek minta antar ke Pemarang Kijang terus di perjalanan sepi, tukang ojek diancam dengan senjata tajam untuk menyerahkan kendaraannya. "Aku minta antar ke Pematang Kijang terus di perjalanan langsung kutodong," ungkap Bastoni.
Diakui Bastoni, dirinya baru pertama kali membegal. Lantaran butuh uang untuk pengobatan istri karena lagi sakit maag kronis dan juga banyak hutang untuk pengobatannya. "Motor itu awalnya kugadai Rp 2,5 juta, karena tidak ada yang mau membeli terus aku tukar tambahkan lagi Rp 1,8 juta sama motor yang jelek, Fiz R," tandasnya.

 

SRIPO/MAT BODOK

Kasat reskrim AKP Harris SIk menunjukan tersangka Bastoni alias Kupik (42) dan Bunaji (35) ditangkap di tempat terpisah sama-sama di dor bagian betias kanan, karena berusaha melawan petugas saat penangkapan dan diminta menunjukan rekan pelaku lainnya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKI"